Dian Sastro Nadiem Makarim
Dian Sastrowardoyo (sumber: tribunnews.com)

Nadiem Makarim Buat Pidato Hari Guru, Ini Kata Dian Sastro!

Dian Sastrowardoyo atau yang lebih akrab dipanggil dengan sapaan Dian Sastro ikut menyemarakkan Hari Guru Nasional ini dengan memberikan tanggapannya terkait apa yang dituliskan oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam cuitan yang dibuat oleh akun resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia @kemendikbud_RI, dicantumkan tangkapan layar yang berisi pidato yang dibuat oleh Nadiem Makarim terkait Hari Guru Nasional.

Cuitan tersebut mengatakan,

“#SahabatDikbud, berikut pidato Mendikbud Nadiem Makarim pada upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional 2019. Naskah pidato dapat diunduh di laman http://kemdikbud.go.id.

#HariGuruNasional #HGN2019 #MerdekaBelajar #GuruPenggerak”

Terkait hal ini, salah satu aktris kondang asal tanah air, Dian Sastro yang memiliki nama lengkap Dian Sastrowardoyo juga ikut menanggapi apa yang dibuat oleh Nadiem Makarim tersebut.

Menurutnya, Nadiem Makarim sangat pantas untuk dijadikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dian Sastro kemudian menyoroti aspek visi dan pemahaman Nadiem terkait kondisi guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dalam jawabannya itu, Dian Sastro mengatakan bahwa Nadiem Makarim memiliki visi yang sangat jelas terkait dunia pendidikan.

Nadiem juga memahami kondisi guru yang ada dari Sabang sampai Merauke.

Dian Sastro mencuitkan,

“Suka banget dan appreciate banget pidato yang dibuat. Sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem terhadap kondisi guru di Indonesia.”

Nadiem Soal Hari Guru

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim melalui pidato yang dibuatnya untuk Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin (25/11/2019) ini mengatakan bahwa dirinya akan membuat pidato yang agak berbeda.

Melalui sebuah tangkapan layar yang berisi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang tersebar di Internet, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya ingin mengatakan sesuatu dengan apa adanya dan tulus kepada semua Guru di Indonesia.

Menurutnya, Guru adalah sebuah tugas yang mulia sekaligus paling sulit untuk dijalankan. Bagaimana tidak, seorang guru mengemban tugas untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi justru malah diberi banyak aturan dibandingkan pertolongan.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aji Santoso

Berita Liga 1 2019: Tekuk Persipura, Aji Puji Kepemimpinan Wasit!!

Hari Guru Netizen

Momen Hari Guru , Netizen Kirimkan Foto Mengharukan Ini!