Do What You Love (sumber: unsplash.com)

Mulai Sekarang, Jangan Lakukan Yang Kamu Sukai! Kenapa?

Kita sering kali mendengar kata-kata diatas, tetapi dengan tujuan yang sebaliknya. Kemungkinan ada banyak orang yang mengatakan bahwa kita harus melakukan apa yang kita sukai, sehingga kita dapat bekerja dengan sempurna.

Memang, nampaknya apabila kalimat diatas dapat terjadi atas diri kita, kehidupan kita sempurna bak di Negeri Dongeng dengan hari yang cerah, tanpa raut muka sedih, serta kehidupan yang selalu bahagia.

Tetapi, sayangnya kita tidak dapat melakukan hal itu. Kita mungkin memiliki cita-cita yang sangat kuat akan suatu hal. Kita mungkin memimpikan menjadi seorang Dokter, Seniman, Atlet, atau segi-segi lainnya.

Dan kebanyakan dari antara kita harus mengubur dalam-dalam keinginan itu karena keadaan kita ataupun situasi yang tidak bisa mendukung.

Sayangnya, Kita Hidup di Kehidupan Nyata, Bukan di Negeri Dongeng

Misalnya, ada seseorang dengan kemampuan IQ yang rendah, tetapi memiliki keinginan yang sangat-sangat kuat untuk dapat menjadi Dokter. Apabila dirinya memaksakan keinginannya itu, dirinya tidak dapat lulus ke sekolah medis.

Karena kemampuannya yang rendah pula, kemampuan berpikirnya juga tetap rendah. Anggap saja dirinya dapat masuk melalui jalur beasiswa, tetapi tetap saja kemampuan berpikirnya tidak dapat menjangkau apa yang dirinya inginkan.

Hasilnya, dirinya tidak dapat bekerja sebagai seorang dokter yang optimal. Selain itu, kesalahan karena kemampuan dirinya itu dapat berlaku pada saat dirinya menjadi dokter nantinya.

Apa Yang Harus Dilakukan?

Daripada terus berpikir akan sesuatu yang kita sangat sukai, tetapi tidak dapat kita lakukan, kita dapat berfokus pada apa yang kita bisa lakukan.

Pada dasarnya, masing-masing dari antara kita sudah mendapatkan sesuatu yang unik dan spesifik. Tugas kita untuk dapat menemukan itu dan memanfaatkannya untuk kehidupan kita.

Pada dasarnya kehidupan kita akan bahagia dan bermakna apabila kita dapat memberikan sesuatu kepada orang lain. Ini bukan soal uang, ketenaran, atau harta, tetapi soal kebahagiaan sejati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

#PecatRoniMirsa

Tagar #PecatRoniMirsa Trending, Ini Kesaktian Netizen!

Barito Putera vs PSM

VIDEO!! Full Highlights Barito Putera vs PSM (3-2)