Nadiem Makarim Hari Guru
Nadiem Makarim (sumber: jawapos.com)

Momen Hari Guru, Nadiem Makarim: Saya Tidak Buat Janji Kosong!

Nadiem Makarim melalui pidato kenegaraannya untuk dunia Pendidikan di momen Hari Guru Nasional ini mengatakan bahwa dirinya tidak ingin membuat janji kosong.

Dalam halaman kedua dari pidato Menteri Pendidikan Nadiem Makarim soal Hari Guru itu, Nadiem mengatkaan bahwa dirinya tidak akan membuat janji-janji yang kosong kepada para guru dan pihak-pihak yang mendukung dunia pendidikan.

“Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada anda,” tulis Nadiem Makarim dikutip oleh tim Elipsir dalam pidato kenegaraannya dalam momen Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (25/11/2019).

Nadiem melanjutkan pidatonya dengan mengatakan bahwa perubahan sejatinya adalah hal yang sulit dan penuh ketidaknyamanan untuk dapat dilakukan.

Apalagi untuk dunia pendidikan yang menggunakan banyak sekali tenaga pengajar dan non-pegajar untuk mendukung pendidikan itu sendiri.

Dikutip dari blog Bang Imam Berbagi, pada tahun ini, 2019, jumlah tenaga pengajar di Indonesia ada 2.755.020 tenaga pengajar. Data tersebut berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Petama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta Sekolah Luar Biasa (SLB).

Artinya apabila akan dibuat perubahan, maka diperlukan sosialisasi serta usaha untuk menggerakkan sejumlah angka tersebut.

Nadiem kemudian melanjutkan pidatonya dengan matakan bahwa dirinya walaupun tidak ingin membuat janji, tetapi akan berjuang untuk berjuang demi kemerdekaan belajar di Indonesia.

BACA juga :  Lirik Lagu Aku Rindu Padamu - Kalia Siska feat SKA 86 (Cover Kentrung)

“Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia,” lanjut mantan CEO Ojek Online asal Indonesia itu.

Nadiem Soal Hari Guru

Telah diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim melalui pidato yang dibuatnya untuk Hari Guru Nasional yang jatuh pada Senin (25/11/2019) ini mengatakan bahwa dirinya akan membuat pidato yang agak berbeda.

Melalui sebuah tangkapan layar yang berisi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang tersebar di Internet, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya ingin mengatakan sesuatu dengan apa adanya dan tulus kepada semua Guru di Indonesia.

Menurutnya, Guru adalah sebuah tugas yang mulia sekaligus paling sulit untuk dijalankan. Bagaimana tidak, seorang guru mengemban tugas untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi justru malah diberi banyak aturan dibandingkan pertolongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 2019: Aji Bahagia Usai Permalukan Persipura Jayapura!!

Aji Santoso

Berita Liga 1 2019: Tekuk Persipura, Aji Puji Kepemimpinan Wasit!!