PDIP Hari Sumpah Pemuda
PDI Perjuangan(sumber: apahabar.com)

Momen di Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata PDIP!

Hari ini, Senin (28/10/2019) digunakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, PDIP juga memberikan sesuatu di hari yang sangat bersejarah ini. Untuk itu, Partai PDIP (PDI Perjuangan) memberikan komitmen tegas untuk menyediakan ruang bagi pemuda yang layak untuk memimpin.

Di Hari Sumpah Pemuda ini, PDIP Mengatakan bahwa, pemuda adalah kaum yang bisa menjadi pelopor bangsa.

“Dalam tradisi peradaban politik di Indonesia, kaum muda selalu menjadi pelopor. PDI Perjuangan terus memberikan ruang bagi ekspresi kepemimpinan para pemuda Indonesia di bidang politik, ekonomi, sosial-kebudayaan, hukum, maupun dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Senin (28/10/2019) dilansir dari detikcom.

Di momen Hari Sumpah Pemuda ini, Hasto kemudian memberikan contoh dari sosok-sosok muda yang berasal dari PDIP. Mereka telah menjadi kepala daerah dan anggota Legislatif. Hasto juga mengatakan bahwa PDIP tidak mendidik mereka secara khusus.

Banyak kepala daerah dan anggota legislatif PDI Perjuangan yang dipercayakan kepada para pemuda Indonesia. Mereka disiapkan secara khusus melalui Sekolah Partai agar lahirlah para pemimpin Indonesia dari kalangan pemuda,” tuturnya.

Hasto juga mengatakan bahwa pemuda menjadi kunci untuk maju atau tidaknya sebuah bangsa. Peristiwa sumpah pemuda yang terjadi pada 1928 dapat menjadi bukti yang sangat-sangat nyata bahwa kaum muda dapat menciptakan momen persatuan yang menciptakan sebuah hal baru untuk bangsa Indonesia.

PDI Perjuangan percaya bahwa kaum muda Indonesia adalah kunci kemajuan bangsa. Sebab kaum muda terbukti pada tahun 1928 mampu menciptakan momentum deklarasi Indonesia yang bertanah air satu, berbangsa satu, dan Indonesia yang menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” kata Hasto.

Di akhir pidatonya, Hasto mendorong anak-anak muda yang berpotensi untuk selalu “Haus Ilmu”. Hasto juga menyebutkan bahwa Indonesia harus mampu untuk berdiri dengan kekuatan sendiri.

“Jayalah pemuda Indonesia. Kuasailah ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan Indonesia yang percaya kepada kekuatan sendiri,” kata dia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Demo Mahasiswa

Mahasiswa Akan Gelar Demo, Jalan Sekitar Istana Ditutup!

Demo Mahasiswa

Terkait Aksi Demo Mahasiswa Hari Ini, BEM SI: Kami Tidak Demo!