Wiranto Diserang
Wiranto Diserang (sumber: indozone.id)

Wiranto Diserang Orang tak Dikenal, Tersangka Diduga Terpapar Paham Radikal

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Wiranto mendapat perlakuan yang sangat tidak pantas dan mengancam nyawanya. Wiranto diserang menggunakan pisau oleh seorang tak dikenal pada saat melakukan kunjungan ke Padeglang, Banten.

Wiranto melakukan kunjungan ke Padeglang, Banten untuk meresmikan gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla’ul Anwar di Kampus UNMA Banten pada Kamis (10/10/2019). Tetapi pada saat ingin masuk ke dalam mobil dan sempat bersalaman sebentar dengan warga setempat, Menko Polhukam Wiranto secara tiba-tiba diserang oleh dua orang yang tidak dikenal.

Kedua orang tak dikenal itu berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Sampai berita ini ditunrunkan usia yang diperkirakan adalah sekitar 20-30 tahun. Mengenai motif dari penyerangan, pihak kepolisian masih menggali lebih dalam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo memastikan bahwa para pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Pelaku telah diamankan.” Ujar Dedi.

Dedi Prasetyo juga mengatakan bahwa Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi untuk mengumpulkan informasi mengenai upaya penusukan kepada Menko Polhukam.

Wiranto langsung dilarikan di RSUD Berkah Padeglang, Banten. Saat ini Wiranto telah dilarikan ke Ibu Kota, Jakarta dengan menggunakan mobil Ambulan ke RSPAD Gatot Subroto.

Salah seorang Dokter RSUD Berkah Pandeglang mengatakan kondisi Wiranto sesaat ketika mobil ambulan berangkat. Mengenai kondisi Menko Polhukam Wiranto, sang Dokter yang belum disebutkan namanya itu mengatakan bahwa kondisinya stabil.

“Perut sebelah kiri bawah.” Ujar sang Dokter

“Lukanya dalam juga.”

“Kondisinya bagus, stabil alhamdulillah” pungkas sang dokter.

Mengenai kondisi selanjutnya, Menko Polhukam dibawa ke RSPAD Gatot Subroto dan masih menunggu perkembangan berikutnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
harga tiket indonesia vs vietnam

Ini Dia Daftar Harga Tiket Laga Indonesia vs Vietnam

indonesia vs vietnam

Jadwal Timnas Indonesis vs Vietnam: Live Streaming Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia