Mengenal Social Distance Yang Ditekankan Oleh Presiden Jokowi!!
Presiden RI Joko Widodo

Mengenal Social Distancing Yang Ditekankan Oleh Presiden Jokowi!!

Jakarta– Seperti diketahui beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk melakuakam social distance guna mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). Hal itu disampaikan Jokowi pada Minggu (15/3/20) kemarin.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi juga meminta agar masyarakat untuk tidak panik. Kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, seperti bekerja, belajar dan beribadah bisa dilaksanakan di dalam rumah.

Apa itu Social Distance??

Dilansir dari Forbes, social distance adalah jarak sosial. Artinya, seseorang menjaga kedekatan fisik dengan seseorang guna mengurangi perpindahan virus dari satu tubuh ke tubuh lain.

Kegiatan social distance ini merupakan strategi kesehatan guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus. Bahkan, social distance juga menjadi norma baru dalam kehidupan setelah munculnya berbagai penyakit.

Selain itu, social distance juga bisa dilakukan dengan mengisolasi diri bari orang yang terinfeksi virus, atau mengkarantina diri sehingga orang dapat terpisah satu sama lain.

Bagaimana Tindakannya??

Berikut adalah beberapa tindakan social distancing yang telah disarankan:

  1. Melakukan kegiatan belajar dari jarak jauh dan bekerja serta beribadah dari rumah.
  2. Jauhi kerumunan
  3. Untuk oertemuan yang tak terhindarkan seperti rapat penting para pengambil keputusan, social distancing bis dilakukan dengan cara menghindari kontak fisik seperti bersalaman.
  4. Tunda kegiatan massal, seperti arisan, reuni, dan sebagainya.
  5. Jika kalian terpaksa menggunakan kendaraan umum, gunakan masker jika kamu sedang dalam kondisi tida fit, serta mencuci tangan setelah bepergian menggunakan transportasi umum. Disarankan untuk menggunakan transportasi umum pada jam luang agar tidak terlalu ramai.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yeni Inka – Tatu

Lirik Lagu Yeni Inka – Tatu

Petani di Brebes Pamitnya Mancing, Tapi Ditemukan Tewas di Sawah! Kenapa?