Dapat Mencegah Covid-19?? Ini 7 Fakta Mengejutkan Vodka!!
Vodka (sumber:suara.com)

Mencegah Covid-19?? Ini 7 Fakta Mengejutkan Vodka!!

Seperti diketahui, Presiden Belarusia Aleksandr Lukashenka mengatakan bahwa dengan meminum sebanyak 5 liter vodka dalam sehari mampu mencegah terinfeksi virus corona (Covid-19) yang kini tengah merebak di seluruh dunia.

Hal itu diungkapkannya lantaran dirinya tak setuju jika negaranya tersebut disuruh mengambil langkah tegas dengan melockdown guna meminimalisir penyebaran Covid-19 yang dihimbau langsung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain itu, ternyata ada beberapa fakta mengejutkan dari minuman alkohol ternama ini, lalu apa saja faktanya.

Berikut 7 fakta unik vodka yang digadang-gadang dapat mencegah terinfeksi Covid-19, dilansir dari cosmopolitan.co.id:

  1. Sebelumnya Bernama Gorzalka

Di tahun 1400-an, vodka disebut dengan gorzalka. Hal ini merujuk pada kata Polandia ‘gorzec’ yang bermakna ‘membakar’. Vodka sendiri berasal dari bahasa Slavia ‘voda’ yang memiiliki arti ‘air’.

  1. Kemungkinan Hangover Rendah

Berbagai brand vodka sering menekankan bahwa minuman mereka telah disaring berulang kali. Dimana tiap proses penyaringan bekerja sebagai filter, yang menciptakan produk akhir yang lebih murni. Disisi lain, salah satu bahan yang terbuang dari proses produksi vodka adalah congeners, hal ini lantaran bahan tersebut sulit dicerna oleh lever anda sehingga menyebabkan hangover.

  1. Satu Shot Mengandung Kurang Dari 100 Kalori

Vodka murni adalah satu alkohol terbaik yang bisa anda minum saat berpesta. Dalam satu jigger berukuran 44ml mengandung sekitar 97 kalori, tanpa gula dan karbohidrat.

  1. Produsen Terbesar Berada di Jalur Vodka

Jalur Vodka, atau yang lebih dikenal dengan The Vodka Belt, terletak di rentang negara-negara Nordik, Baltik, dan Slavia. Dan bila digabung, seluruhnya memproduksi lebih dari 70% vodka di Uni Eropa.

  1. Tidak Harus Terbuat Dari Kentang

Dari sebagian besar produk vodka ternyata terbuat dari gandum dan biji-bijian, bukan kentang. Dengan ini, kamu hanya membutuhkan sebuah sumber gula.

Tak hanya itu, beberapa brand modern juga telah menerapkanya, seperti contohnya Vermont Spirits White Vodka yang terbuat dari air didih susu sapi. Ciroc yang menggunakan bahan dari anggur, sedangkan Indigenous Apple Vodka terbuat dari buah-buahan lokal.

  1. Terdapat Berbagai Macam Rasa

Mungkin kamu sudah tahu rasa buah-buahan seperti apel, stroberi, dan lemon. Namun beberapa rasa unik lain yang hanya berani dicoba oleh orang-orang yang sudah mabuk. Contohnya rasa selai kacang, blueberry pancake, salted ccaramel, sampai acar.

  1. Bukan Untuk Diminum Saja

Para pecinta vodka sejati pasti sudah tahu bahwa minuman ini tidak harus lumat dlam mulut saja. Melainkan, alkohol kenamaan ini memiliki sejarah panjang dalam dunia medis. Sampai sekarang, vodka masih digunakan untuk menngobati posion ivy, mengeringkan luka ringan, hingga mensterilkan jarum. Dalam beberapa tetes vodka juga dapat memelihara bunga dan menyegarkan cucian anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trik Ala Presiden Belarusia! Cegah Corona Dengan Minum Vodka dan Mandi Sauna!!

Trik Ala Presiden Belarusia! Cegah Corona Dengan Minum Vodka dan Mandi Sauna!!

Kartu Prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka April 2020, Ini Penjelasan Lengkapnya