Hari Sumpah Pemuda JK
Jusuf Kalla (sumber: rmco.id)

Masih di Momen Hari Sumpah Pemuda, Ini Komentar JK!

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) memberikan pesan khusus terkait peringatan hari yang jatuh di hari ini. Di Hari Sumpah Pemuda ini, JK menyampaikan bahwa sekadar menggembar-gemborkan persatuan sebenarnya tidak ada artinya.

JK kemudian mengatakan bahwa para pemuda harus merealisasikan persatuan yang ada dan digaungkan di momen Hari Sumpah Pemuda ini.

“Ya tentu inti dari Sumpah Pemuda itu adalah persatuan. Ya tentu untuk merealisasikan itu dengan persatuan. Mengisi itu dengan pendidikan yang baik dan inovasi yang baik,” kata JK di Makassar, Sulsel, Senin (28/10/2019) dilansir dari detikcom.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda seperti ini jangan hanya menjadi slogan saja. Menurut JK, Hari Sumpah Pemuda harus diwujudkan dengan kerja nyata.

“Bukan hanya berteriak satu nusa satu bangsa, mengisinya dengan pendidikan dan kemajuanlah,” kata dia.

Jusuf Kalla juga sempat mengomentari soal Demonstrasi yang akan dilakukan oleh Mahasiswa untuk menuntut dikeluarkannya Perppu oleh Presiden Joko Widodo untuk membatalkan UU KPK. JK menekankan bahwa hal itu sah-sah saja, asalkan tidak merusak fasilitas.

“Demonstrasi kan hak mengeluarkan pendapat, selama tidak merusak silakan,” kata dia.

 Mahasiswa Demo Lagi

Sebelumnya diberitakan bahwa Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang bertempat di sekitar Jakarta merencanakan akan menggelar demo (demonstrasi) di peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Senin (28/10/2019) besok.

Mereka akan kembali membawa tuntutan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang akan mencabut UU KPK.

“Besok kami akan turun aksi. Nama aksinya Gerakan Indonesia Memanggil,” kata Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Manik Margamahendra, kepada wartawan, Minggu (27/10/2019) dilansir dari detikcom.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
BMKG Hujan

Panas Masih Menyengat, BMKG: Jakarta Hari Ini Hujan!

Berita Liga 1 2019: Libas Barito Putera, Pelatih Bali United Tatap Laga Selanjutnya!!