Mahasiswi Wuhan
Rumah Sakit di Wuhan (sumber: liputan6.com)

Mahasiswi Ini Terjebak di Wuhan! Bagaimana Kondisinya?

Seorang Mahasiswi masih terjebak di Wuhan, wilayah yang digadang-gadang menjadi lokasi awal menyebarnya Virus Corona yang tengah viral belakangan ini. Lantas bagaimana kondisinya saat ini?

Mahasiswi bernama Hilyatu Millati Rusydiyah itu berasal dari Klaten, Jawa Tengah masih terus berkordinasi dengan keluarga di tanah air melalui sambungan telepon.

Diwakili oleh sang suami, Ahmad Syaifudin Zuhri, pihak keluarga mengatakan terus memantau kondisi Hilyatu baik melalui telepon maupun pemberitaan media. Senin (27/1/2020) siang tadi pihak keluarga juga sempat menelepon Hilyatu.

Berdasarkan informasi dari keluarga, Hilyatu masih dalam kondisi yang baik. Tetapi dirinya harus mengikuti beberapa instruksi, salah satunya adalah membatasi kegiatan di luar ruangan.

“Kondisi sehat, hanya disarankan tidak keluar apartemen kecuali kalau belanja kebutuhan. Belanja juga terbatas, sebab masih libur Imlek,” kata Syaifudin saat di rumah orang tuanya di Desa Malangan, Kecamatan Tulung, Klaten, Senin (27/1/2020) dilansir dari detikcom.

Hilyatu yang tengah berada di China sedang menyelesaikan program doktor di Chongqing University, kota Chongqing. Tetapi dirinya tinggal di apartemen yang berada di Wuhan.

Di apartemen tersebut, Hilyatu, mahasiswi yang terjebak di Wuhan tinggal bersama Syaifudin dan sang putri. Syaifudin sendiri juga menempuh kuliah di Central China Normal University, Wuhan.

“Saya pulang dulu bersama anak saya ke Indonesia 9 Januari (2020) dan sempat silaturahmi saudara di Jakarta. Seminggu lalu saya baru pulang ke Klaten,” terang Syaifudin

Rencananya, Syaifudin akan kembali ke Wuhan pada Maret 2020 mendatang untuk kembali masuk ke bangku perkuliahan.

Tetapi karena adanya Virus Corona yang muncul di Wuhan, Syaifudin lebih memilih untuk menunggu perekembangan dan belum kembali memastikan kapan dirinya akan kembali ke China.

“Saya juga masih menunggu perkembangan. Termasuk dari teman-teman dari universitas di Wuhan,” ujar Syaifudin.

“Kebetulan saya ada grup (medsos) teman-teman yang di Wuhan, perkembangan apapun bisa saya pantau. Dan istri saya juga telepon,” lanjutnya.

Syaifudin juga mengatakan bahwa dirinya masih menunggu kabar dari pemerintah dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). Terutama yang berkaitan dengan kemungknan evakuasi WNI keluar dari Wuhan.

“Hari ini kemungkinan ada rilis dari KBRI tentang apakah WNI dievakuasi atau tidak. Namun kemungkinan besar kayaknya akan dievakuasi dan kami masih menunggu itu,” kata Syaifudin.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Ratusan Turis China Di Bukittinggi Tak Diperbolehkan Warga Keluar Hotel!

Lelah Dilatih Rindu Chintya Gabriella

MP3 Download Lelah Dilatih Rindu Chitnya Gabriella