Demo Mahasiswa
Demo Mahasiswa (sumber: liputan6.com)

Mahasiswa Akan Gelar Demo, Jalan Sekitar Istana Ditutup!

Mahasiswa dari beberapa Universitas berencana untuk menggelar aksi demo (demonstrasi) di depan Istana Kepresidenen, Jakarta Pusat. Karena hal itu, lalu lintas yang ada di sekitar Istana ditutup.

Dikutip dari detikcom, pantauan dari sekitar Istana Negara di hari Senin (28/10/2019) sekitar pukul 09.44 WIB, kendaraan dari Jalan Merdeka utara menuju Jalan Merdeka Barat sudah tidak bisa melintas. Polisi menggunakan road barrier untuk menutup jalan.

Kendaraan dari Jalan Merdeka Barat menuju Jalan Majapahit juga sudah tidak terlihat. Hal demikian juga terlihat di Jalan Majapahit.

Terpantau pula mobil Baracuda dan Water Cannon yang sudah bersiaga di dekat Istana, tepatnya di dekat Traffic Light jalan Merdeka Utara. Tetapi hingga sampai berita ini diturunkan, belum nampak mahasiswa yang akan melakukan aksi demo.

Mahasiswa Demo Lagi

Sebelumnya diberitakan bahwa Mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang bertempat di sekitar Jakarta merencanakan akan menggelar demo (demonstrasi) di peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Senin (28/10/2019) besok.

Mereka akan kembali membawa tuntutan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang akan mencabut UU KPK.

“Besok kami akan turun aksi. Nama aksinya Gerakan Indonesia Memanggil,” kata Ketua BEM Universitas Indonesia (UI), Manik Margamahendra, kepada wartawan, Minggu (27/10/2019) dilansir dari detikcom.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nadiem Makarim Sumpah Pemuda

Di Hari Sumpah Pemuda, Ini Tamparan Nadiem Makarim Untuk Yang Meragukannya!

PDIP Hari Sumpah Pemuda

Momen di Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata PDIP!