Jepang Hadapi Typhoon Hagibis
Upaya Pemerintah Jepang Hadapi Bahaya

Luar Biasa! Ternyata Begini Cara Pemerintah Jepang Hadapi Typhoon Hagibis!

Pemerintah Jepang rupanya memiliki cara mereka sendiri untuk bisa hadapi Typhoon Hagibis yang melanda negara mereka. Cara mengatasi bencana ini dapat dibilang sangat-sangat luar biasa karena bisa dibilang dapat sangat efektif untuk mengatasi atau bahkan menghindari bencana.

Tim Elipsir Media berhasil menghubungi Difa Aufar Hakim, salah seorang Warga Negara Indonesia yang pada saat ini bekerja di negeri matahari terbit itu. Pada saat dihubungi oleh tim Elipsir Media, dirinya menjawab dan menjelaskan bagaiman Jepang mampu mengatasi bencana Typhoon Hagibis yang sedang melanda mereka.

Saat ditanya bagaimana upaya Pemerintah Jepang dalam mengatasi bencana yang luar biasa ini, Difa menjelaskan bahwa Pemerintah sudah memberikan peringatan dini sebelum terjadinya bencana lewat acara prakiraan cuaca di televisi.

“Jadi pemerintah itu lewat perkiraan cuaca udah ngumumin di TV udah kurang lebih 3-5 hari sebelum kejadian ini terjadi.” Ucapnya lewat telepon.

Lebih lanjut, pemerintah bahkan sudah memberitahu lokasi evakuasi yang harus dituju apabila terjadi Typhoon Hagibis walaupun kondisi tersebut belum atau bahkan tidak akan pernah terjadi.

“Tempatku tinggal kan nggak kena (Typhoon Hagibis) tapi ini di HP ku udah ada pemberitahuan, kalau seandainya ada (Typhoon Hagibis) aku harus lari kemana, aku harus ke titik evakuasi mana.” Jelasnya pada kami.

Jepang Hadapi Typhoon Hagibis
Typhoon Hagibis (sumber: theweek.co.uk)

Rupanya metode ini juga diterapkan apabila akan ada gempa bumi yang akan mengguncang wilayah tersebut.

“Kalo kita beli HP di Jepang, kita bakalan dapet notifikasi gitu. Sama kaya gempa juga gitu. Kalo gempa, tiga detik sebelum gempa dikasih notifikasi yang masuk ke hp yang dibeli di Jepang ini.” Ujarnya.

Terkait upaya apa yang akan dilakukan Pemerintah Jepang untuk hadapi Typhoon Hagibis, Difa mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui lebih lanjut, karena dirinya tidak tinggal di wilayah yang terkena dampak paling utama dari Typhoon Hagibis.

“Ya paling gitu, ada notifikasi buat hati-hati dan kalo bisa pada ngungsi buat evakuasi, terus dikasih juga titik evakuasinya. Kalau seterusnya nggak tau soalnya daerah tempatku tinggal nggak kena dampaknya paling utama.” Pungkasnya.

Jepang dilanda Typhoon Hagibis

Diberitakan sebelumnya bahwa Jepang mendapat terpaan angin Typhoon Hagibis pada Sabtu (12/10/2019) ini mulai dari pagi hingga malam nanti. Menurut cnnindonesia.com, Typhoon Hagibis ini diperkirakan akan melemah pada saat melewati Jepang, tetapi walaupun dikatakan ‘melemah’ tetap saja memiliki kecepatan yang luar biasa.

Terpantau dari stasiun pengamat cuaca, Typhoon Hagibis akan menghantam Jepang dengan kecepatan 195 Kilometer Per Jam, atau setara dengan 122 Mil per jam.

Pemerintah setempat langsung mengevakuasi warga untuk dapat menyelamatkan diri dari terpaan angin yang luar biasa kencang ini.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jepang Typhoon Hagibis Polisi

Meski Diterpa Typhoon Hagibis, Polisi di Jepang Masih Tetap Bertugas!

Tekad Semen Padang Keluar Dari Zona Degradasi!!