Banjir Jabodetabek
Banjir Jabodetabek (sumber: tempo.co)

Lihat Banjir Di Jabodetabek, Ternyata Ini Alasannya!

Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari pertama di tahun 2020 kemarin rupanya membawa banjir ke wilayah Jabodetabek. Dengan hal ini curah hujan pada 1 Januari 2020 kemarin memcahkan rekor.

Tercatatat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa curah hujan pada Rabu (1/1/2020) kemarin adalah yang paling tinggi terhitung sejak 1996.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan bahwa curah hujan yang menyebabkan banjir di wilayah Jabodetabek tersebut tercatat menjadi yang paling tinggi sejak 24 tahun terakhir.

“Curah hujan kemarin adalah yang tertinggi selama 24 tahun terakhir berdasarkan data sejak 1996,” kata Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati, Kamis (2/1/2020) dilansir dari detikcom.

Curah hujan tertinggi yang tercatat kemarin berlokasi di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Curah hujan tersebut diukur per hari.

“Data curah hujan dengan intensitas tertinggi kemarin 377 mm/hari di Halim,” kata Dwikorita.

Dikorita juga memaparkan catatan curah hujan yang berkaitan dengan banjir besar di Jakarta dari beberapa tahun-tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Otavio Dutra

Otavio Dutra Akhirnya Melabuhkan Diri Ke Persija Jakarta!

Bahaya banjir

Banjir Menerjang Jabodetabek! Memangnya Banjir Bahaya?