in

Laga Persib Bandung vs Arema FC Ditunda!! Shopee Liga 1 2019 Pekan ke-21

sumber (tribunnews.com)

Bandung– Laga lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, antara Persib Bandung vs Arema FC ditunda.

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Satdion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu (28/9/19) ini terancam ditunda. Polda Jawa Barat mengeluarkan surat bernomor B/5931/PAM.3.3/2019, yang menyatakan bahwasanya pihak kepolisian tidak memberikan izin kepada Panitia Pelaksana untuk menggelar pertandingan kedua tim ini di kota Bandung.

“Menindaklanjuti surat klub Persib Bandung: 257/M.PERSIB/IX/2019 perihal Pemberitahuan Status Pertandingan Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung vs Arema FC tertanggal 26 September 2019 serta memperhatikan surat kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA Jawa Barat) sebagaimana terlampir, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019,” tulis surat yang ditandatangani direktur PT LIB, dikutip dari bola.kompas.com.

Hal ini dilakukan pihak Kepolisian lantaran mereka mencoba mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti contohnya, ketika Persib Bandung vs Arema FC yang bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang satu tahun lalu pada 14 April 2018. Pertandingan kedua tim ini berakhir ricuh yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan puluhan lainya luka-luka.

Setelah turunya surat dari pihak kepolisian yang berisi larangan pertandingan kedua tim ini, manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku telah mencoba untuk berbicara dengan Kapolda Jabar untuk bisa memberikan izin agar laga ini tetap digelar.

Namun sayang usahanya untuk bernegosiasi gagal, lantara pihak kepolisian tetap kekeh untuk memberikan izin.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Kapolda Jabar(Irjen Rudy Sufahriadi). Ternyata tetap tidak bisa,” ucap Umuh, dikutip dari bola.kompas.com.

Tak hanya itu, Umuh juga menghimbau kepada semuanya tak terkecuali para suporter untuk tidak saling menyalahkan, karena memang menurutnya saat ini situasi kurang kondusif untuk bisa dilaksanakanya pertandingan kedua tim ini.

“Semua juga mengharapkan Persib bisa main di Bandung dan tepat waktu. Tetapi, karena situasi(keamanan) yang lagi seperti ini, ya, mau bagaimana lagi. Tidak perlu disalahkan atau saling menyalahkan kerena memang situasi yang tidak mendukung,” ujarnya, dikutip dari bola.kompas.com.

Dari pihak LIB juga menyampaikan bahwasanya mereka akan melakukan penjadwalan ulang, namun mereka belum bisa memastikan kapan dan dimana laga antara Persib Bandung vs Arema FC akan dilaksanakan. Hal ini menunggu keputusan dari beberapa pihak dan kedua klub ini.

Lihat jadwal lengkap dan link live streaming Shopee Liga 1 2019 pekan ke-21, disini.

Report

Written by Ikbal Rifki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Film Habibie Ainun 3 Luncurkan Trailer! Tunggu, Trailer atau Teaser?

Belajar Teknologi Nano: Graphene si ‘Kecil-Kecil Cabe Rawit’ Wujudkan Dunia Layaknya Film Sci-Fi