Laga Ditunda Persebaya Terapkan Latihan Online, Apa Maksudnya?

Surabaya– Setelah laga lanjutan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang mempertemukan antara Persebaya vs Borneo FC resmi ditunda, tim berjuluk Bajul Ijo itupun melakukan latihan yang agak kekinian, yakni dengan latihan online.

Wadaw nggak cuma pelajar saja yang bimbel online ya gaes, ternyata para pemain sepakbola juga melakukan hal yang kekinian. Ini yang dinamakan industri 4.0..

Sebelumnya laga antara Persebaya vs Borneo FC akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Rabu (2/10/19). Namun pertandingan tersebut terancam gagal lantaran pihak kepolisian Polrestabes Surabaya tidak memberikan izin untuk digelarnya pertandingan kedua tim tersebut.

Hal ini dikarenakan pada hari tersebut juga bertepatan dengan demo dari elemen buruh secara nasional.

Dengan adanya penundaan laga Persebaya vs Borneo FC, para pemain tim Bajul Ijo mendapat jatah libur leih lama.

Eiitttss, namun jangan senang dulu..

Kendati demikian, para pemain Persebaya ditekankan untuk tidak memanfaatkan waktu untuk bermalas-malasan dirumah. Meskipun mendapat libur yang agak panjang, mereka tetap harus menjalani latihan dua kali sehari dengan durasi 45 menit.

Hal ini diungkapkan wakil kapten Persebaya, Rendy, Ia menyebutkan bahwa dirinya dan juga teman-temanya mendapat tugas untuk berlatih dirumah dengan menggunakan aplikasi yang bernama Sworkit Fitness & Workout App.

“Selama kami libur, kami mendapat tugas rumah dari pelatih untuk latihan dengan aplikasi Sworkit. Kami juga disuruh kirim video latihan ke manajemen,” ucap Rendy, dikutip dari Surabaya.tribunnews.com.

Tak hanya itu, Rendy juga menjelaskan bahwa dirinya tidak bohong lantaran aplikasi merekam setiap latihan yang dijalaninya maupun kawan-kawanya. Namun Ia menuturkan tidak mendapat kendala yang sulit.

“Saya sudah install sejak kemarin , setelah saya cek tenyata ada banyak gerakan. Kami juga tidak bisa berbohong karean tertera rekam jejakk latihannnya,” sambungnya, dikutip dari Surabaya.tribunnews.com.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari PT LIB mengenai jadwal pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC.

Kepoin link live streaming dan jadwal lengkap laga lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019, dengan klik disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *