Cerita Inspiratif Tali Gajah
Cerita Inspiratif Tali Gajah. Sumber : Medium

Kisah Inspiratif : Tali Gajah

Seorang pria yang berjalan melewati sebuah sirkus tiba-tiba menghentikan langkahnya. Ia menatap mahluk-mahluk besar, gajah. Ia kebingungan menyaksikan kondisi kawanan gajah itu. Mahluk tinggi besar “hanya” diikat dengan tali kecil yang mengikat kaki depannya.

Cerita Inspiratif Tali Gajah
Cerita Inspiratif Tali Gajah

Ditelitinya lagi bagian-bagian tubuh gajah itu. Tidak ada rantai maupun kerangkeng. Sangat mudah bagi gajah-gajah itu untuk melepaskan diri dari ikatan tali kecil di kakinya. Tapi hal itu tidak dilakukan mereka.

Di dekat gajah-gajah itu, ada seorang pria yang nampaknya adalah pelatih gajah. Dia bertanya kenapa gajah-gajah itu hanya berdiri dan tidak ada tanda-tanda untuk melepaskan diri.

“Jadi, ceritanya di saat mereka masih kecil, kami menggunakan tali kecil yang sekarang mengikat kaki mereka. Dan sekarang saat mereka sudah besar, tali kecil itu masih cukup untuk menahan mereka,” jelas pelatih itu.

Cerita Inspiratif Tali Gajah
Cerita Inspiratif Tali Gajah

Saat beranjak dewasa, mereka seperti dikondisikan agar percaya bahwa mereka tak mampu memutuskan atau melepaskan diri dari tali-tali itu. Mereka percaya tali itu cukup kuat sehingga mereka tak mampu membebaskan diri.

Pria itu terkesan. Hewan-hewan dengan badan yang besar dan tinggi itu sebenarnya sangat mudah untuk melepaskan diri dari ikatan, tapi mereka percaya mereka tidak bisa, sehingga hingga saat ini mereka terjebak dalam situasi seperti itu.

Layaknya gajah tersebut, berapa banyak dari kita yang menjalani hidup dengan sebuah kepercayaan bahwa kita tidak mampu untuk melakukan sesuatu, karena kita diperdaya dengan kegagalan mencobanya di masa lampau?

BACA juga :  6 Fakta Asgardia, Negara Luar Angkasa Pertama di Dunia!!

Kegagalan adalah bagian dari proses pembelajaran, karena itu seharusnya kita tidak boleh menyerah untuk berjuang dalam hidup.

Agar mampu membebaskan diri dari tali pengekang yang kadang-kadang “terlalu kecil” dibandingkan dengan kekuatan kita yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paul Munster

Libas Perseru, Paul Munster Soroti Kerja Keras Pemain!!

Ujung Pertemuan The Rain

Ujung Pertemuan The Rain | Download MP3 & Lirik Lagu