Kisah Inspiratif 2 nelayan memancing
Kisah Inspiratif 2 nelayan memancing

Kisah Inspiratif : Nelayan Yang Membuang Hasil Tangkapannya

Suatu hari, dua orang nelayan, Suwandi dan Sukarto sedang berniat memancing di kolam. Bukan hanya memancing, mereka juga berencana langsung menggoreng ikan hasil tangkapannya di tepi kolam. Karena niatnya demikian, mereka membawa peralatan yang lengkap, termasuk bahan makanan dan alat memasak.

Sesampai di kolam, keduanya duduk dalam posisi yang tidak terlalu jauh. Setelah sekian lama, kail pancing Suwandi tiba-tiba bergerak. Ditariknya kail itu dan ia berhasil mendapatkan ikan yang besar. Ia sangat senang. Ditaruhnya ikan itu di boks es agar ikannya tetap segar. Sudah terbayang lezatnya jika digoreng nanti siang.

Sejurus kemudian ia dapat tangkapan ikan lagi dan lagi. Walaupun tidak sebesar yang pertama. Ia menyimpan ikan-ikan itu di boks es. Setelah beberapa jam memancing, dilihatnya Sukarto belum mendapatkan ikan seekorpun.

Tapi tidak lama dari itu, Sukarto akhirnya mendapatkan ikan yang besar.

Namun, anehnya, ikan besar itu dilemparkannya kembali ke kolam. Suwandi gemes melihat kelakuan Sukarto. Tapi ia diam saja, sambil menahan heran. Belum hilang rasa heran Suwandi, tiba-tiba Sukarto dapat ikan lagi, lebih besaaarrrr.

Namun, Sukarto melemparkannya lagi ke kolam.

Kesel bercampur heran, Suwandi nanya ke Sukarto, “To, kenapa kamu lemparin lagi ikan-ikan gede itu. Khan sayang, kamu waras khan?”

Sukarto diam sejenak dan kemudian menjawab, “Aku tahu itu memang ikan yang besar. Tapi aku ngga punya wajan segede itu. Nanti gorengnya pakai apa? Masak aku harus beli wajan baru, Wan! Khan lucu, kalo gitu.”

Suwandi kaget dan heran ternyata temannya segoblok itu ya.

Suwandi bilang, “Khan kamu bisa potong-potong, Bambang!

Nah!

Pelajaran yang bisa diambil dari cerita itu :

Tanpa kita sadari, banyak dari kita mirip Sukarto. Sebetulnya dalam hidup ini,Tuhan sudah menganugerahi kita dengan berbagai macam peluang, kesempatan, harta, pasangan tapi sering kali kita mengabaikannya. Karena kita terlalu sibuk mencocokan hal-hal itu dengan keinginan kita sendiri.

Sudah saatnya kita belajar untuk lebih menyadari dan menghargai lagi tentang peluang-peluang yang datang, kesempatan-kesempatan yang ada dan kemudian menyesuaikannya agar cocok dengan kehidupan kita.

Jadi sebenarnya kehidupan kita sudah sempurna sejak dulu.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Download Mp3 Bukan Dia Tapi Aku – Judika X Aurelie Hermansyah

Jadwal Acara Trans TV

Jadwal Trans TV Hari Ini Kamis, 9 Juli 2020