in

Khotbah Jumatnya Dipotong-Potong dan Disebarkan, Ini Reaksi Menag!

Menag Jumat Dipotong Potong
Menteri Agama Fachrul Razi (sumber: tempo.co)

Menteri Agama, Fachrul Razi mendapatkan tugas untuk menyampaikan khotbah pada ibadah Shalat Jumat di Masjid Istiqlal minggu lalu. Tetapi yang menjadi masalah adalah Khotbah Jumat Menag tersebut dipotong-potong dan disebarkan.

Melihat hal ini sejumlah kalangan mempersoalkan masalah ini. Menag Fachrul Razi kemudian mengatakan bahwa yang menjadi permasalahan adalah bagian-bagian yang dianggap penting justru malah dihilangkan.

“Saya Jumat yang lalu jadi khotib di (Masjid) Istiqlal. Disebarkanlah khotbah saya itu dipotong-potong. Ada yang mengatakan nggak ada hamdalahnya, nggak ada selawatnya, tahu-tahu isinya, kemudian nggak ada penutupnya, nggak ada ibadahllahnya, dan sebagainya,” kata Menag Fachrul Razi di Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) dilansir dari detikcom.

Awalnya Menag Fachrul Razi mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin menanggapi terlalu serius mengenai video khotbah Jumatnya yang dipotong-potong dan disebarkan.

Tetapi ternyata Informasi tersebut semakin menyebar. Akhirnya Fachrul memerintahkan jajarannya untuk menyebarkan rekaman lengkapnya.

“Saya kira tadinya biasa-biasa saja. Tapi ternyata tersebar ke mana-mana. Jadi saya minta kemarin kepada pak humas dan sekjen tolong diambil yang lengkap di Masjid Istiqlal, disebarkan gitu ya,” sambungnya.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Rasiman

Berita Liga 1 2019 Hari Ini: Rasiman Boyong Tujuh Pemain Muda Ke Kandang Arema!!

Khotbah Jumat

Soal Khotbah Jumat, Menag: Itu Bagian dari Pembinaan!