Kenapa Tagar #KamiBersamaWilliam Trending
William Aditya Sarana (sumber: tribunnews.com)

Kenapa Tagar #KamiBersamaWilliam Trending? Siapa Itu William?

Saat berita ini diturunkan, salah satu tagar #KamiBersamaWilliam memuncaki Trending Topic Twitter Indonesia. Kalau kamu mengikuti perkembangan, pasti kamu langsung tahu alasannya hal ini trending. Tapi kalau kamu nggak tahu kenapa tagar #KamiBersamaWilliam trending, ini alasan lengkapnya.

William yang dimaksudkan disini adalah salah satu politisi dari Partai Solidaritas Indonesia. Pria itu memiliki nama lengkap William Aditya Sarana. William menarik perhatian karena dirinya adalah pribadi yang membongkar anggaran DKI Jakarta soal Lem Aibon yang sampai Rp 82 Miliar waktu itu.

William Aditya Sarana menuliskan di akun Twitter pribadi miliknya @willsarana bahwa dirinya dipanggil oleh Dewan Kehormatan untuk menindak lanjuti pengaduan masyarakat terkait pelanggaran Kode Etik anggota DPRD DKI Jakarta.

William dipanggil Selasa (12/11/2019) ini sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Badan Kehormatan Lantai III (Gedung Lama).

Dalam cuitannya, William menakankan bahwa dirinya dan Fraksi PSI tetap meminta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membuka dokumen perencanaan APBD 2020 ke Website resmi APBD, apbd.jakarta.go.id.

William menulis,

“Pagi ini jam 10.00 WIB saya akan memenuhi panggilan dari Badan Kehormatan. Saya akan menjalaninya sebaik-baiknya. Saya dan Fraksi PSI tetap dalam posisi meminta Gubernur @aniesbaswedan untuk membuka dokumen perencanaan APBD 2020 ke website http://apbd.jakarta.go.id”

Jadi itulah alasan Kenapa Tagar #KamiBersamaWilliam bisa sampai Trending di Twitter Indonesia.

Anggaran Lem Aibon Rp 82 Miliar

Telah diberitakan sebelumnya bahwa salah seorang Anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana melalui akun twitter resminya membuka sebuah penemuan di anggaran APBD DKI Jakarta yaitu tentang pembelian lem aibon dengan jumlah pembelian yang fantastis, 82 milyar lebih.

Dalam cuitannya tersebut, ia mempertanyakan fungsi lem aibon yang yang akan disuplay oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada setiap murid 2 kaleng sebulan.

William juga berjanji akan buka-bukaan mengenai anggaran APBD DKI Jakarta jika tweetnya banyak diretweet. Sampai saat ini, tweet tersebut telah diretweet sebanyak 2,6 ribu.

Netizen banyak yang mempertanyakan tentang anggaran dengan nilai fantastis tersebut untuk sesuatu yang menurut mereka “tidak penting”.

Salah seorang netizen menyoroti tentang terbengkalainya rencana rehab sekolah yang mau rubuh di tahun anggaran 2019 namun secara sepihak dibatalkan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kenapa Tanggal 12 November jadi Hari Ayah

Kenapa Tanggal 12 November Jadi Hari Ayah? Ini Sejarahnya!

Borneo FC

Berita Liga 1 2019: Dibabat Persija, Gomez Akui Kehebatan Marko Simic!!