Kenapa JanjiMeroketFaktaNyungsep Trending
Tangkapan Layar Trending di Twitter (sumber: twitter.com)

Kenapa #JanjiMeroketFaktaNyungsep Trending? Ini Alasannya!

Salah satu Trending yang muncul di Twitter Indonesia adalah tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep, kenapa hal itu bisa sampai trending?

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada lebih dari 2 ribu cuitan yang menggaungkan tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep di Twitter. Karena hal itu, terpantau tagar tersebut bisa menduduki posisi empat di daftar Trending Twitter Indonesia.

Tapi kenapa tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep ini bisa viral dan masuk ke kolom Trending?

Setelah ditelusuri, akhirnya dapat disimpulkan bahwa kenapa tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep bisa masuk ke trending Twitter Indonesia bermula dari salah satu cuitan @MichelAdam__ yang dicuitkan pada Senin (11/11/2019) pagi, sekitar pukul 05.47 WIB.

Dalam cuitannya tersebut, akun yang diberi nama Michel Adam itu mengritik Menteri BUMN sebelumnya, Rini M. Soemarno yang dianggap kinerjanya tidak sesuai dengan janji yang diberikan.

Kata “Nyungsep” yang digunakan di tagar ini berasal dari bahasa jawa yang berarti jatuh. Kata ini biasanya digunakan ketika menjelaskan seorang pengendara sepeda maupun sepeda motor yang mengalami kecelakaan dan terjatuh.

Karena hal itulah kenapa tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep digaungkan dan menjadi Trending.

Mengenai siapa pemilik akun @MichelAdam__ ini belum bisa dipastikan. Karena setelah ditelusuri ada beberapa akun yang serupa dengan akun ini. Di bagian deskripsi dari akun tersebut juga dituliskan, “Akun ke-3”.

Maka dapat diindikasikan bahwa ada beberapa akun seperti ini yang ingin menyuarakan satu hal kepada publik melalui media Twitter, khususnya Twitter Indonesia.

Ditemukan pula ada beberapa cuitan yang menuliskan bahwa akun ini memang sudah merencakan ingin menggaungkan tagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep ini. Tak lain dan tak bukan, karena mereka memang ingin menyuarakan pendapat mereka.

Akun itu menulis,

“TAGAR kita pagi ini mulai jam 06:00: #JanjiMeroketFaktaNyungsep

Yang ingin ikut viralkan TAGAR ini,

  1. Sila RT, like, reply tuit2 yang bertagar #JanjiMeroketFaktaNyungsep
  2. Tambahkan TAGAR #JanjiMeroketFaktaNyungsep di tuitan masing2.

Jangan campur TAGAR lain.”

Menurut kalian bagaimana?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cara Daftar CPNS 2019

Bagaimana Cara Daftar CPNS 2019? Ini Dia Alurnya!

darije kalezic

Berita Liga 1 2019: Ditekuk Kalteng Putera, Darije: Semoga Tetap Bertahan!!