Ahok Trending
Ahok (sumber: kompas.com)

Kenapa Ahok Trending Hari Ini? Ini Dia Jawabannya!

Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang Trending di Twitter Indonesia Senin (2/12/2019) pagi ini.

Terpantau oleh tim Elipsir Media sampai berita ini diturunkan sudah ada lebih dari 4 ribu cuitan yang menyertakan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu sehingga bisa muncul di daftar Trending Twitter Indonesia.

Kenapa Ahok bisa sampai Trending? Ternyata jawaban untuk pertanyaan itu adalah soal PA (Persaudaraan Alumni) 212 yang sedang mengadakan reuni pagi ini.

Aksi ini dilakukan pada 2 Desember 2016 silam di Jakarta, khususnya di wilayah Monas. Dalam aksi tersebut, sedikitnya ada ribuan massa yang menyuarakan pendapat mereka untuk menuntut kembali Gubernur Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mereka menuntut Ahok atas dasar dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Melalui pidatonya pada saat mengunjungi Kepulauan Seribu.

Netizen Gaungkan Ahok sampai Trending

Dalam momen ini, Netizen berikan beragam reaksi terkait Ahok karena kejadian yang telah terjadi selama 3 tahun yang lalu itu.

Salah satunya ditulis oleh akun Twitter @DjanChoek yang menulis soal pendapatnya terkait aksi yang dilakukan oleh PA 212 itu.

Menurutnya, karena Ahok telah usai menjalani masa penahanan, seharusnya tidak perlu ada reuni semacam ini lagi.

“Sebetulnya kasih dengan orang-orang seperti ini, menaikan nilai jual diri dengan menggunakan sentimen agama yang tiada berkesudahan.

Ahok sudah di vonis bersalah dan sudah rampung menjalani hukumannya. Sebagai orang beriman, galibnya segala bentuk menyalahkan sudah selesai.”

Ada pula yang mengatakan bahwa aksi PA 212 ini adalah semua berkat dari Ahok. Karena Ahok-lah akhirnya ada aksi yang berkelanjutan semacam ini.

Hal itu cuitkan oleh akun @TarnandoRiko dalam cuitannya pada Senin (2/12/2019) ini sekitar pukul 06.37 pagi tadi.

Akun itu menulis,

“AHOK pemersatu UMAT. Hari ini alumni 212 berkumpul mengenang jasa ahok.”

Menurut kalian bagaimana dengan fenomena ini? Apakah memang Ahok berjasa karena bisa menggerakkan banyak orang untuk turun ke jalan dan menyuarakan pendapat mereka?

Apakah hal seperti ini memang layak digembar-gemborkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lisa WeLoveYouLisa Lihat Apa Hayoo

Trending di Banyak Negara, Ini Foto-foto Lisa Blackpink yang Memesona

Ahok Trending Netizen

Ahok Trending, Netizen: Selamat Hari Ahok!