Profil Artis

Kenalan dengan Faouzia, Yuk! Ini 9 Fakta Tentang Faouzia

Pada tahun 2019, Faouzia berhasil membuka mata dunia dengan lagu-lagu hitsnya Born Without A Heart, You Don’t Even Know Me dan Tears Of Gold. Dengan lirik dan suara yang bagus, gadis 19 tahun itu menanjak dan meruntuhkan tebing musik dunia.

Terbaru, Faouzia berduet dengan John Legend dengan lagunya Minefields. Lagu itu ditulis oleh Faouzia berkolaborasi dengan penulis lagu dunia.

Berikut ini 9 Fakta tentang Faouzia, penyanyi, penulis lagu Kanada-Maroko.

1. Terlahir di Casablanca, Maroko

Faouzia lahir pada tanggal 5 Juli 2000 di sebuah kota yang indah, Casablanca, Maroko. Setahun kemudian, keluarganya pindah ke Amerika Utara namun seperti pengakuannya, darah Arab tetap mengalir di tubuhnya (dan juga di musiknya).

“Ada sentuhan Arab pada musik pop yang saya tulis, yang secara alami muncul karena saya tumbuh dan akrab dengan berbagai genre musik, ”jelasnya, “Yang terpenting adalah pesan dalam lagu itu; maka saya lebih suka dengan melodi pop yang enak didengar dengan warna Arab atau instrumen musik lainnya.”

2. Faouzia lancar berbahasa Arab, Perancis dan Inggris

Tumbuh di lingkungan yang berbahasa berbeda hingga tiga bahasa akhirnya Faouzia lancar berbicara ketiga bahasa, Arab, Perancis dan Inggris.

3. Tumbuh di Pedesaan Kanada

Dari Maroko, keluarga Faouzia pindah ke Montreal. Kemudian keluarganya memutuskan menetap di Carman, Manitoba.

Carman adalah sebuah kota pertanian kecil dengan jumlah penduduk kurang lebih 3.000 orang.

4. Mulai Terkenal ketika Berduet dengan David Guetta di lagu Battle

Faouzia mulai benar-benar mencuri perhatian internasional ketika berduet dengan David Guetta. Dalam sebuah interview, Guetta bahkan memberikan pujian kepadanya, suara yang luar biasa, vibrato yang menakjubkan dan gaya yang unik.

5. Faouzia mulai bermain piano sejak usia 6 tahun

Jari jemarinya mulai akrab dengan tuts piano sejak usia 6 tahun. Selanjutnya selama sebelas tahun ia mengikuti kelas musik klasik. Setelah itu ia mulai bermain gitar dan biola.

Phew!!

Tentang kelas musik klasik itu Faouzia mengakui bahwa piano klasik merupakan memegang peranan penting dalam perjalanan kariernya. Karena, menurutnya hal itu mengajarkan tentang dedikasi dan kerja keras.

6. Inspirasi bermusiknya beragam mulai dari Chopin hingga Beyonce

Selain mempelajari Chopin, Bach dan Mozart, dia juga mengidolakan seniman-seniman Arab seperti Umm Kulthum dan Fairuz. Dia juga mengidolakan Beyonce, Rihanna, Sia, Adele, Imagine Dragons, Fall Out Boy dan Ariana Grande.

7. Kuliah di Teknik Komputer

Bakat Faouzia bukan hanya di musik, loh! Tahun lalu dia mendaftar di University of Manitoba, jurusan Teknik Komputer.

8. Dia memulai kariernya lewat Youtube

Seperti artis di generasinya, Faouzia harus matur nuwun sama Youtube sebagai pijakan awal kariernya. Dia mengupload lagu-lagu dan penampilan covernya di Youtube hingga akhirnya dilirik oleh label-label rekaman dan dicintai oleh para fansnya.

9. Tinggi cuma 155 cm dan dia… bangga dengan itu

Sosok Faouzia kecil memang, berkebalikan dengan suaranya yang besar.

“Saya merasa lucu jika memperhatikan reaksi orang ketika saya mulai menyanyi,” Faouzia tersenyum, “Saya merasa geli dengan kombinasi aneh antara suara besar dan tubuh kecil. Saya sering merasa tidak diperhatikan, tidak didengarkan, seperti hantu. Hingga, saya menyanyi dan semua orang terdiam dan mendengarkan. Sekarang, saya ingin semua mendengarkan pesan yang ingin saya sampaikan melalui lagu.”

Website menggunakan Cookies