Poster Milenial Demo
Poster Milenial Demo

Kemendikbud RI Kritisi Demo Mahasiswa, Poster Demo “Menghianatiku” harusnya Mengkhianatiku

Banyak hal menarik dari demo mahasiswa yang masih berlangsung hingga saat ini. Dari tuntutan demo yang “banyak” hingga poster-poster lucu ala milenial yang menggelitik dan lucu. Hampir semua mata tertuju pada demo yang kabarnya telah pula “memakan korban”.

Tak terkecuali kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Melalui akun instagram resminya, @kemdikbud.ri mencoba mencairkan suasana dengan melihat demo itu dari sudut pandang lain.

Saya yakin, kemendikbu.ri bukan sedang mencoba mengalihkan isu dalam hal ini, hehehe!

Di akun instagramnya, kemendikbud.ri mengupload salah satu foto demo yang menampilkan mahasiswa sedang membentangkan poster protes yang berkhas “milenial” : “Entah apa yang merasukimu hingga kau tega menghianatiku“.

Fokus pada kata terakhir!

Menghianatiku!

Ejaan yang benar : Mengkhianatiku

Di postingannya, kemendikbud.ri menulis caption :

#SahabatDikbud , kreativitas (creativity) adalah salah satu kompetensi yang dibutuhkan generasi bangsa di abad 21. Selain itu ada 4C lain, yakni Communication (komunikasi), Collaboration (kolaborasi/kerja sama), Critical Thinking (berpikir kritis), dan Confidence (percaya diri). .

#SahabatDikbud sudah melihat poster-poster dari mahasiswa saat aksi unjuk rasa kemarin? Kreatif-kreatif, bukan? ??. .

Nah, Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia. Apakah #SahabatDikbud menemukan poster kreatif lain untuk media pembelajaran bahasa Indonesia? ?
.

#bahasaindonesia #cintabahasaindonesia #cerdasberliterasi #cerdasberkarakter #cerdasberbudaya

View this post on Instagram

#SahabatDikbud , kreativitas (creativity) adalah salah satu kompetensi yang dibutuhkan generasi bangsa di abad 21. Selain itu ada 4C lain, yakni Communication (komunikasi), Collaboration (kolaborasi/kerja sama), Critical Thinking (berpikir kritis), dan Confidence (percaya diri). . #SahabatDikbud sudah melihat poster-poster dari mahasiswa saat aksi unjuk rasa kemarin? Kreatif-kreatif, bukan? ??. . Nah, Kemendikbud mengajak #SahabatDikbud untuk melihat kreativitas mahasiswa dalam karya posternya itu, dan memperbaiki kesalahan penulisan bahasa Indonesia. Apakah #SahabatDikbud menemukan poster kreatif lain untuk media pembelajaran bahasa Indonesia? ? . #bahasaindonesia #cintabahasaindonesia #cerdasberliterasi #cerdasberkarakter #cerdasberbudaya

A post shared by Kemdikbud.RI (@kemdikbud.ri) on

Postingan yang baru diunggal sejam yang lalu langsung dilike oleh puluhan ribu orang dan dikomentari oleh ribuan orang pula.

Banyak yang mengapresiasi postingan tersebut sebagai hal yang lucu dan unik.

auliawlanp : “Hahahhaha keren suka postingan ini?”

ek_firman : “Budayakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD ?”

miidchynn. “_Anjay kemdikbud bercanda?”

Namun banyak pula yang menilai hal tersebut tidak penting.

aris_201192 “Kesuen min, dadak ngikuti EYD nggak sido demo…”

Dan lagi-lagi ini :

widiandianzah : “Kalo yang “selangkanganku bukan milik negara” bener nggak min?”

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mahasiswa Demo, Lambe Turah: Mereka Pahlawan!

Kualifikasi Piala Asia U 19 2020, Fakhri Husaini Panggil 30 Pemain