Cinta Sejati adalah
Cinta Sejati adalah. Sumber Foto : Medium.com

Kata-kata Motivasi Tentang Cinta : Inilah Cinta Sejati!

Kata-kata motivasi atau quote-quote tentang cinta banyak bertebaran di sosial media, media, website, blog dan lainnya. Semuanya indah, menggugah dan membuat kita mengkhayalkan apakah itu memang ada atau sekedar utopia.

Saat ini mungkin kalian sedang bertanya-tanya “apakah aku pernah mengalami cinta sejati bak Romeo dan Juliet, Samson dan Delilah atau maskot-maskot cinta sejati lainnya?”

Jangan salah memilih cinta!

Jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Karena nyatanya banyak sekali “rasa” yang menyaru menjadi cinta sejati padahal ia cuma nafsu yang membara. Menggebu-gebu laksana kuda serdadu kemudian layu dan terengah-engah di ujung rindu. Kenali cinta sejatimu dan berbahagialah jika kalian ternyata telah menemukannya. Karena di antara 1000 cinta mungkin hanya satu yang benar-benar cinta sejati.

Maka mencintailah seribu kali!

Wow! Bercanda!

Cinta Sejati itu :

1. Cinta Sejati itu Tanpa Pamrih

Cinta sejati bukanlah luapan emosi. Namun pemahaman mendalam dan penerimaan dengan kondisi apapun. Pemahaman terhadap diri sendiri dan orang lain. Menerima kekurangan tanpa syarat dan tetap nyaman walaupun ia cuma singgah sebentar.

2. Cinta sejati menjadi sumber kekuatan dan selalu mendukung

Cinta sejati akan menjadi sumber kekuatan dan menjadi dukungan buatnya, sesuai atau tidak dengan keinginan atau nilai-nilai yang kita yakini. Biasanya kita akan mendukung asal itu sesuai dengan keinginan kita. Namun cobalah menguji cintamu saat yang dia lakukan tidak sesuai dengan keinginanmu sendiri namun keinginannya.

3. Cinta Sejati akan Mengabaikan apapun responnya

Untuk benar-benar mampu mencintai kamu harus mengabaikan emosimu sendiri. Cobalah mengerti cara berpikirnya dan selalu berikan dukungan untuknya. Dan apapun reaksinya terhadap dukungan yang coba kamu berikan tak akan mempengaruhi besarnya dukungan yang kamu berikan.

4. Cinta Sejati itu Selalu Berempati

Hari ini, hampir setiap orang pernah terluka. Hubungan yang kurang baik, pelecehan, masalah kesehatan, kematian dan sebagainya. Beberapa dari kondisi tersebut merupakan pengalaman-pengalaman yang menimbulkan trauma. Segala pengalaman negatif itu menyisakan rasa benci, rendah diri, ketakutan dan lainnya.

Perasaan-perasaan itu adalah efek masa lalu. Sayangnya kita jarang menyadari hal itu. Dan mungkin dia juga memiliki pengalaman yang sama.

Kita tidak tahu kejadian masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif tadi. Sikap empati yang kita tunjukan akan membantunya membuang perasaan-perasaan itu dan sekaligus menegaskan cinta sejati itu sendiri.

5. Cinta Sejati itu Menyembuhkan

Dibalik perasaan-perasaan negatif ada luka dan sakit yang butuh penyembuhan. Jika kita melihat luka itu, mulailah untuk memberi.

Orang-orang menjadi lemah karena menyimpan perasaan negatif. Akibatnya getaran dan pikiran yang dipancarkan juga menjadi negatif.

Ingatlah! Jika kita menjumpai orang-orang yang memiliki perasaan negatif, kita sedang berhadapan dengan orang-orang yang terluka. Semakin dalam luka itu membuat orang itu semakin lemah.

Jangan biarkan kelemahan mereka justru membuat kita kesal.

Tidak ada satu orangpun ingin memiliki perasaan negatif. Merekapun tidak sadar akan hal itu. Kecuali saat pikiran mereka tenang dan damai. Mereka putus asa. Perasaan negatif itu adalah keputusasaan.

Pahami hal itu dan sembuhkan luka itu dengan lebih banyak memberikan kebahagiaan, kekuatan kepadanya.

6. Cinta Sejati itu Memaafkan dan Melupakan

Kadang, kita ini picik. Kita sering menuntut orang lain memahami perasaan negatif dan kekurangan kita. Kita menuntut dia paham kalau kita sedang bad mood. Memahami kesalahan kita. Namun tidak sebaliknya. Kamu berharap kekasihmu memahami kekuranganmu? Bukankah itu tidak adil?

Berbuat salah itu manusiawi, namun memaafkan adalah tindakan surgawi.

Cinta sejati adalah anugerah luar biasa setara surga.

Tidak ada manusia yang sempurna, demikian juga kekasihmu sekarang.

7. Cinta Sejati akan selalu Melihat Kelebihannya

Kita lebih sering memperhatikan kelemahan orang lain dibandingkan kelebihannya. Hal ini akan menciptakan hubungan yang tidak sehat, negatif dengan orang lain. Tanpa kita sadari, gambaran negatif tentang orang lain akan merasuk dalam energi kita dan membuat kita negatif pula.

Perhatikanlah!

Bahwa pada akhirnya semuanya akan kembali kepada kita.

Agar benar-benar mampu menguatkan mereka kita harus memandang kelebihannya. Ini akan menciptakan energi positif dan membantunya. Membuatnya menjadi lebih percaya diri dan hubungan kalian akan lebih baik lagi.

8. Bersikaplah Seperti Seorang Ibu kepadanya

Tahukah kalian sikap seorang ibu?

Walaupun Ibu tahu kenakalan-kenakalan anaknya, sifat-sifat buruknya, namun hal itu tak pernah mengurangi rasa cintanya kepada anak-anaknya.

Namun dia akan membantu anak-anaknya agar menghilangkan sifat nakalnya dan mencoba menguatkan mereka, dan menjadikannya anak-anak yang lebih baik.

Pendekatan-pendekatan seperti ini harus dilakukan oleh seorang pecinta kepada kekasihnya. Karena dengan begitu akan memberikan getaran dan vibrasi yang positif kepadanya. Membuat medan magnet getaran positif dan menguatkan hubungan cinta sejati.

9. Untuk Bisa Memberi Kita Harus Memiliki Lebih Dulu

Cobalah perhatikan sejenak!

Saat kita merasa tidak nyaman dengan diri kita sendiri kita juga akan merasa demikian dengan orang lain.

Untuk bisa mencintai orang lain, kalian harus mencintai diri sendiri dulu.

Agar bisa memberikan kebahagiaan kepada orang lain, kalian harus bahagia dulu.

Setiap orang itu unik.

Cinta orang lain dan diri sendiri karena memiliki keunikan masing-masing.

Berikan cinta dan sebagai balasannya, kalian akan menerima cinta

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Trailer Film 15 Minutes Bioskop Trans TV Malam Ini!

Sinopsis Film The Huntsman: Winter’s War Big Movies GTV Malam Ini!