Kata-kata Bijak Alasannya
Kata-kata Bijak Alasannya. Sumber Foto : Yesware.com

Kata-kata Bijak, 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Sering Membacanya

Kata-kata bijak, entah itu tentang cinta, kehidupan ataupun kesuksesan hidup seperti secangkir kopi yang berkualitas. Ia Sanggup merubah mood, memberi semangat dan tentu saja cocok untuk menemanimu kapan saja dan dimana saja.

Kalau ngga suka kopi?

Ganti saja dengan teh atau susu.

Kata-kata bijak itu seperti sebuah jendela yang akan memberimu pemandangan berbeda, saat kamu berada seharian terkurung di sebuah kamar. Saat kamu di alam terbuka, kata-kata bijak itu seperti sebuah kamera yang bagus dengan mega pixel tinggi dan akan menangkap lanskap dengan cara berbeda, dan tentu akan lebih indah.

Begitu pentingnya kata-kata bijak ini sehingga ia akan mampu merubah hidup seseorang, menjadikan seorang kriminal menjadi sang pertapa, menjadikan si lemah sekuat Beruang kutub utara.

Bacalah dan rasakan manfaatnya.

Jika kamu masih belum yakin dengan manfaatnya, inilah 5 manfaat kata-kata bijak dalam kehidupan, dan bagaimana ia mampu merubah hatimu yang ambyar menjadi sekokoh karang.

1. Kata-kata bijak memberi motivasi, memberi keberanian dan menginspirasi

Kata-kata Motivasi Kekuatan Keheningan
Kata-kata Motivasi Kekuatan Keheningan

Mager, malas, kehilangan gairah dan motivasi adalah kondisi mental dan psikis yang bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Ada kalanya hal-hal kecil yang tidak berarti namun menurutmu tidak sesuai dengan perkiraan atau harapanmu akan membuat kondisi mental dan semangatmu terganggu.

Jangankan berpikir tentang masa depan, hari esok saja sepertinya suram dan serasa timbunan awan bergelayut di atasmu.

Hentikan kesuramanmu dan usir awan-awan gelap itu dengan mantra Voldemort!

Hahahaha!

Bukan, tetapi bacalah beberapa kata-kata bijak tentang motivasi yang akan mengembalikan semangatmu. Kata-kata motivasi terbukti sangat bertenaga dan efektif untuk memberimu motivasi, keberanian yang besar dan menginspirasimu sehingga membuatmu mampu menganggap segala mimpi-mimpimu menjadi mungkin dan sangat bisa terjadi.

2. Kata-kata bijak memberimu tenaga dan langsung melakukan tindakan atau aksi

Kata-kata Motivasi :Bahagia Tanpa Syarat
Kata-kata Motivasi : Bahagia Tanpa Syarat

Setelah kamu merasa termotivasi dan bersemangat, apakah kamu akan segera bangun dan melakukan sebuah aksi?

Tentu saja!

Kamu tiba-tiba menjadi manusia yang bersemangat, kan?

Jangankan dinding setinggi dua meter, gunung dan bukit akan kamu terjang, laut dan samudera akan kamu renangi. Kamu akan menemukan sumber bahan bakar yang tiada habisnya untuk tenagamu.

3. Kata-kata bijak memberimu kebijakan dan pandangan yang luas

Kata-Kata Motivasi
Kata-Kata Motivasi. Sumber Foto: Pixabay

Kamu telah mengerti banyak hal. Kamu telah merasakan sakitnya dikhianati? Kamu kadang merasakan bahwa hidup ini tak adil. Dan rasa-rasanya tidak ada satupun yang ideal di dunia ini?

Heiii!

Sadarlah segera!

Kamu mungkin sedang mengalami sebuah kondisi mental yang dinamakan Bornout sindrome, stress tingkat akut.

Dalam kondisi tersebut kamu tidak akan bisa berpikir normal dan logis. Sesungguhnya dunia ini adalah tempat bermain-main. Selayaknya tempat bermain, pastilah indah. Namun jika kamu tidak mampu melihat keindahan itu, maka sesungguhnya kamu sedang melihat obyek lain, bukan dunia. Lalu apa?

Mungkin neraka? Atau kamu sedang berada di sudut dunia dengan pemandangan paling buruk.

Karena beralihlah, pindah dan lihatlah ke arah lain. Jika apa yang kamu lihat itu benar, niscaya kamu akan melihat keindahan itu.

Salah satu cara agar mampu beralih dari obyek suram dan cara berpikir picik yang membuatmu seakan-akan berada di ruangan 1x1 meter adalah dengan membaca kata-kata bijak. Maka seketika kamu akan merasakan bahwa ternyata tadi kamu berada di sudut gelap dunia.

Dan sekarang kamu sudah berdiri dan pindah ke tempat lain. Kamu mampu melihat dunia luas yang indah dengan drama kehidupan yang jenaka.

4. Kata-kata bijak akan mendatangkan kebahagiaan di hari-harimu

Kata-kata Motivasi Menerima Apapun
Kata-kata Motivasi Menerima Apapun

Tentu setelah itu kamu akan merasakan kebahagiaan, bukan?

Menikmati bunga-bunga yang mekar di pinggir sungai. Merasakan kegelian karena selama ini kamu bukanlah kamu yang sesungguhnya dan akhirnya kamu sadar akan jati dirimu yang luar biasa. Hal-hal itu akan membuatmu bahagia, bukan?

Kata-kata bijak yang bagus akan memberikanmu kebahagiaan yang luar biasa. Bahkan tanpa disertai embel-embel materi atau uang, kamu bisa merasakan kebahagiaan, seketika!

Tak perlu menuggu lama, akhirnya kamu bisa tertawa lepas. Seperti bocah-bocah yang telanjang, terjun, berkecipak dan mandi di sungai.

Oh, alangkah indahnya dunia!

HAHAHAHAHAH!

5. Kata-kata bijak memberimu harapan

Kata-Kata Motivasi Jiwa yang Tercerahkan
Kata-Kata Motivasi Jiwa yang Tercerahkan

Dan disitulah kamu akan menemukan sebuah harapan yang selama ini hilang. Kamu merasa berdaya karena sadar bahwa ternyata kekuatanmu melebihi apapun. Kamu tidak takut lagi melangkah, tidak khawatir dengan ancaman atau halangan yang menghadang di depanmu, karena bagimu itu semu. Jika dibandingkan dengan kekuatan yang kamu miliki.

Ya, begitulah!

Manusia yang bahagia tidak akan takut bermimpi, karena semua impiannya ternyata sudah ada dalam genggamannya. Ia hanya sejenak menghilang karena selama ini merasa disingkirkan, dan ketika kamu mulai menyadarinya ia akan kembali.

Nah, penting banget, khan?

Makanya, baca kata-kata bijak tiap hari. Karena kadang memang kamu lupa. Tapi tidak apa-apa. Sekali kamu membacanya kamu akan ingat lagi.

Inilah kata-kata bijak terpopuler di elipsir.com :

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jadwal Acara Trans TV

Jadwal Acara Trans TV Jumat, 8 Mei 2020

Kata-kata Bijak Aristoteles

Kata-kata Bijak Aristoteles