Kata-kata Bijak : Siapa Saya
Kata-kata Bijak : Siapa Saya

Kata-kata Bijak Kekinian : Siapakah Saya?

Orang bijak mengatakan “kenalilah dirimu, niscaya kamu akan mengenal Tuhan.”

Dalam bidang filsafat pertanyaan tentang siapa saya, siapa kamu tidak bisa dijawab hanya dengan menyebut nama saja. Saya Udin. Saya Ilham atau yang lainnya.

Pun pertanyaan ini bukanlah pertanyaan sepele yang bisa kita abaikan begitu saja. Jangan-jangan sampai tua dan mati nanti kita tidak tahu diri kita sendiri. Repot banget!

Jawaban dari pertanyaan ini mampu untuk mengubah hidup kita. Tentu saja jika jawabannya benar. Selain nama, jati diri kita bukanlah bentuk fisik yang selama ini kita yakini sebagai diri kita. Apa yang kita lihat setiap pagi di cermin kamar mandi, hanyalah tubuh kita. Keyakinan itu akan menimbulkan rasa takut dan khawatir. Kok bisa?

Tentu saja, saat meyakini bahwa jati diri kita adalah tubuh kita maka secara otomatis kita berpikir bahwa kita akan menjadi tua, jelek dan meninggal dunia. Takut, kan?

Rasa takut berasal dari kematian, kehilangan dan ketidaknyamanan lainnya. Tahukah kamu, 99,99 persen umat manusia mengalami rasa takut dan stress setiap harinya. Karena selama ini kita diajarkan bahwa kita adalah tubuh fisik.

Jadi, harus bagaimana?

Kita butuh sebuah kebenaran yang dapat membebaskan. Membebaskan dari rasa takut, rasa khawatir dan rasa-rasa negatif lainnya. Apa itu?

Sesungguhnya, kamu bukanlah tubuh yang setiap hari kamu lihat di cermin. Kamu adalah jiwa, ruh. Tubuh hanyalah tempat tinggalmu sementara. Tubuh itu ibarat mobil.

Ilmuwan tidak tahu apa-apa tentang jiwa. Sebab jiwa tak bisa dijadikan bahan eksperimen. Jangan percayai apapun yang mereka katakan, hehehehe. Tentu saja jika kamu belum menguji kebenarannya.

Tentang jiwa, saya sarankan kamu mengujinya sendiri. Bagaimana caranya?

Sesungguhnya dalam praktek-praktek peribadatan, dalam agama apapun kita selalu diajarkan untuk mengingat kembali tentang jiwa ini. Tingkatkan kesadaran ruhani, jiwa dan jangan terfokus pada kesadaran badaniah, niscaya kita akan mengetahui kebenaran tentang diri kita sendiri.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Pelatih Persela Lamongan Sebut Kekalahan Dari Kalteng Putera Karena Faktor Ini!!

Susi Pudjiastuti

Banyak Yang Minta Difollback, Susi Pudjiastuti Beri Jawaban Panjang Tentang Laut dan Ikan