Jakarta Langit Biru
Jakarta Langit Biru (sumber: tribunnews.com)

Karnaval Jakarta Langit Biru Usai, Ini Yang Terjadi Setelahnya!

Karnaval Jakarta Langit Biru telah usai digelar di hari Minggu (27/10/2019) ini. Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan yang tadinya digunakan untuk karnaval ini sudah dibuka dan digunakan seperti biasanya.

Dikutip dari detikcom, Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI sudah dibuka sejak pukul 18.00 WIB. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah bisa melintas seperti biasanya. Pertigaan Senayan City pun sudah kembali normal.

Tetapi, jalur di arah sebaliknya, dari Jl. Sudirman mengarah ke Senayan belum dapat digunakan seperti biasanya. Ruas jalan tersebut masih ditutup karena masih dilakukan pengangkatan tenda-tenda dan sisa-sisa dari logistik acara.

Namun, untuk penggunaan jalur Trans Jakarta sudah normal untuk arah Bundaran HI maupun arah sebaliknya.

Sebelumnya, di sepanjang Jl. Sudirman mulai dari Patung Pemuda hingga Bundaran HI ditutup karena digunakan untuk karnaval Jakarta Langit Biru. Acara ini merupakan acara yang diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan PLN dalam rangka memaerkan ratusan kendaraan berbasis listrik dengan cara berkonvoi.

Anies Naik Motor Listrik

Diberitakan sebelumnya bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini, Minggu (27/10/2019) mengikuti konvoi Jakarta Langit Biru. Dalam mengikuti konvoi ini, Anies Baswedan mengendarai motor listrik yang berwarna putih.

Terpantau di lokasi konvoi, Anies tiba di depan Patung Pemuda Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sekitar pukul 14.45 WIB siang. Anies tidak mengenakan pakaian formal, tetapi dirinya hadir dengan mengenakan kaus berwarna biru dan jelana jins.

Setelah hadir, Anies Baswedan kemudian menaiki sebuah motor listrik berwarna putih. Motor yang dikendarai Anies Baswedan itu memiliki nomor polisi B 6876 SXZ.

Motor Listrik yang dikendarai oleh Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tulisan ‘GESITS’ di bagian depan motor. Untuk aspek keselamatan, Anies Baswedan mengenakan helm berwarna biru.

Selain penggunaan motor listrik, konvoi langit biru ini juga menggunakan kendaraan bebas emisi lainnya. Kendaraan yang tidak meninggalkan bekas bahan bakar yang merusak ozon itu diantaranya adalah mobil listrik, skuter, hingga bus yang ditenagai oleh tenaga listrik.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gempa Pacitan

Pacitan Diguncang Gempa 4,4 Magnitudo!

Rezky Adhitya Lamar Citra Kirana (sumber: instagram,com)

Berita Artis: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Rezky Adhitya Lamar Citra Kirana