Tito Karnavian Menteri

Kapolri Tito Karnavian Dipanggil Jokowi, Ini Tanggapan Polri!

Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian mendapat panggilan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) bersama dengan pemanggilan sejumlah nama yang dijadikan calon menteri untuk Kabinet Kerja Jilid 2.

Terkait hal ini, Polri masih belum mau berspekulasi terlalu jauh soal pemanggilan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi itu.

Melalui Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra, Polri mengatakan bahwa Polri masih menunggu kabar selanjutnya dari Istana yang akan melantik kabinetnya pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

“Saya kira jawabnya singkat, kita menunggu kabar selanjutnya, sebagaimana pihak istana menginfokan Rabu (23/20) dilakukan pelantikan (kabinet),” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri dikutip dari detik.com.

Asep juga mengatakan bahwa status Kapolri Tito Karnavian apabila sudah resmi diangkat menjadi Menteri akan dianalisis setelah sudah mendapatkan kepastian. Jadi sampai saat ini Polri masih belum bisa memberikan jawaban atau tanggapan apapun terkait apa yang akan dilakukan Polri kedepannya.

“Setelah itu (mendapat kepastian), kita baru bisa menganalisis langkah selanjutnya,” tutur Asep.

Kombes Asep Adi Saputra juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan seluruh elemen masyarakat. Hal itu diutarakan karena semua lini bersama dengan Polri telah menjaga situasi tetap kondusif di hari pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Asep juga menambahkan bahwa Indonesia memiliki harapan yang baru untuk membawa nama Bangsa Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah (pelantikan) berjalan aman, tertib, dan lancar. Polri mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan komponen bangsa yang telah menjaga situasi ini berjalan baik. Sebagai bangsa dengan kepemimpinan nasional yang baru, kita mempunyai harapan baru, yang membawa Indonesia lebih baik,” ujar Asep.

Tito Karnavian Dipanggil Jokowi

Diberitakan sebelumnya bahwa Jenderal Tito Karnavian mendapatkan panggilan ke Istana Negara pada Senin (21/10/2019) ini. Mengenai panggilan ini, Tito mengatakan bahwa panggilan akan dirinya kemungkinan untuk alasan keamanan.

“Saya belum tahu. Saya dipanggil saya pikir berkaitan dengan keamanan,” ujar Tito ketika ditanya kemungkinan dia menjadi menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *