Baswedan Anies Motor Listrik

Kampanyekan Kendaraan Bebas Emisi, Anies Baswedan Naik Motor Listrik!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini, Minggu (27/10/2019) mengikuti konvoi Jakarta Langit Biru. Dalam mengikuti konvoi ini, Anies Baswedan mengendarai motor listrik yang berwarna putih.

Terpantau di lokasi konvoi, Anies tiba di depan Patung Pemuda Senayan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta sekitar pukul 14.45 WIB siang. Anies tidak mengenakan pakaian formal, tetapi dirinya hadir dengan mengenakan kaus berwarna biru dan jelana jins.

Setelah hadir, Anies Baswedan kemudian menaiki sebuah motor listrik berwarna putih. Motor yang dikendarai Anies Baswedan itu memiliki nomor polisi B 6876 SXZ.

Motor Listrik yang dikendarai oleh Gubernur DKI Jakarta itu memiliki tulisan ‘GESITS’ di bagian depan motor. Untuk aspek keselamatan, Anies Baswedan mengenakan helm berwarna biru.

Selain penggunaan motor listrik, konvoi langit biru ini juga menggunakan kendaraan bebas emisi lainnya. Kendaraan yang tidak meninggalkan bekas bahan bakar yang merusak ozon itu diantaranya adalah mobil listrik, skuter, hingga bus yang ditenagai oleh tenaga listrik.

Anies dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya konvoi kendaraan bebas emisi ini, kesadaran masyarakat serta regulas ipemerintah terkait kendaraan berbasis listrik bisa dituntaskan. Karena kendaraan listrik memang tidak menghasilkan kerusakan alam yang bisa merusak bumi, planet tempat kita tinggal.

“Bahwa sore hari ini kita Pemprov DKI Jakarta bersama PLN menyelenggarakan program Jakarta Langit Biru. Nanti akan ada konvoi kendaraan-kendaraan yang berbasis tenaga listrik. Dari sisi jumlahnya cukup banyak. Kita berharap angkanya ini membangun kesadaran masyarakat sekaligus juga harapannya regulasi-regulasi pemerintah terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan,” ujar Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (27/10/2019) dilansir dari detikcom.

Sebelumnya dijelaskan bahwa karnaval Jakarta Langit Biru dibuat untuk mengampanyekan kendaraan ramah lingkungan dalam upaya mengatasi polusi udara yang terjadi di Jakarta.

Kampanye ini dibuat sesuai dengan instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 98 tahun 2019 yang membahas tentang Penyelanggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru.

Konvoi ini dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman, depan Patung Pemuda Senayan. Setelah itu, rombongan konvoi akan mengitari Bundaran HI dan kembali ke patung Pemuda Senayan.

“Dalam rangka mengampanyekan penggunaan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan, sebagai upaya mengurangi polusi udara di Kota Jakarta, akan diselenggarakan Karnaval Langit Biru,” tulis Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dalam instruksinya yang dikutip Elipsir, Kamis (24/10/2019).

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *