Adik Hanum Rais
Ahmad Baihaqy Rais (sumber: kumparan.com)

Kakaknya Cuitkan Penusukan Wiranto, Ini Kata Adik Hanum Rais

Adik Hanum Rais, Ahmad Baihaqy Rais juga ikut berkomentar soal penusukan Menko Polhukam Wiranto di Padeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019) siang kemarin. Terkait kakaknya yang hendak dilaporkan ke pihak kepolisian, Baihaqy mengatakan belum berkomunikasi dengan sang kakak.

Baihaqy mengaku risih mendengar berita-berita soal penusukan Menko Polhukam Wiranto. Menurutnya ketika ada berita soal penusukan ini yang disebut sebut selalu orang Islam, yang tidak cocok menurutnya.

“Saya malah sebenarnya risih, melihat berita-berita yang ada itu kenapa selalu yang disebut ‘orang Islam, orang Islam, pelakunya adalah orang Islam’. Kenapa pelaku penusukan tidak disebut saja orang gila?” ujar Baihaqy ditemui usai mengikuti rapat paripurna di DPRD DIY, Senin, 14 Oktober 2019 dilansir dari tempo.co.

Menurut Adik Hanum Rais tersebut, hukum dan ajaran Islam tidak pernah mengajarkan soal perilaku kekerasan. Islam juga tidak mengajarkan teror seperti yang dilakukan SA alias Abu Rara, tersangka penusukan Menko Polhukam Wiranto ini.

Terkait pemberitaan, Baihaqy juga meminta media untuk bersikap seimbang dalam hal memberitakan. Sebagai gambaran, Baihaqy menggunakan demonstrasi yang dilakukan mahasiswa kemarin.

Menurutnya ada kasus seperti mahasiswa yang tertembak dan berbagai kasus lain yang lebih penting untuk dibahas dan diangkat ke permukaan.

“Kita tahu, kemarin ada mahasiswa yang tertembak, dan banyak kasus lain yang seharusnya juga lebih penting untuk diangkat,” ujarnya.

Terkati pelaporan Hanum Rais yang dilakukan oleh relawan Jokowi, Baihaqy belum berkomentar lebih jauh. Hal itu dikarenakan dirinya yang belum berkomunikasi langsung dengan sang kakak, Hanum Rais. Tetapi PAN baik melalui Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Pusat telah menyatakan bahwa apa yang terjadi atas Hanum Rais termasuk ranah pribadi.

Hanum Rais juga dikatakan tidak hadir saat DPRD DIY menggelar rapat paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan pada Senin (14/10/2019) kemarin.

“Yang dilakukan (Hanum) tidak ada kaitannya dengan sikap partai atau tugasnya sebagai wakil rakyat, itu hanya (cuitan) pribadi dia,” ujarnya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Hanum Rais Dilaporkan

Hanum Rais Batal Dilaporkan ke Polisi, Relawan Jokowi: Kami Ingin Tegakkan Hukum

Dian Sastro Trending

Berita Artis: Dian Sastro Trending! Kenapa?