Kabid Humas Polda NTT : Isu Pelaporan Terhadap UAS Tidak Benar

Brigade Meo

Sebuah organisasi yang menamakan diri Brigade Meo NTT dikabarkan melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda Nusa Tenggara Timur karena diduga telah menistakan simbol-simbol agama Katolik dan Kristen, salib. Potongan video itu beredar luas di internet.

Namun Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes (Pol) Jules Abraham Abast membantah kabar tersebut. Sampai saat ini, belum ada laporan yang dibuat ormas tersebut terkait konten video Ustad Abdul Somad yang diduga menistakan simbol agama Kristen dan Katolik. “Isu pelaporan terhadap UAS itu tidak benar. Karena dari Brigade Meo tidak membuat laporan polisi terkait UAS atau hal lainnya sampai saat ini. Tidak ada laporan polisi, baik di SPKP maupun Reskrimsus Polda NTT,” kata Kombes Pol Jules dilansir elipsir.com dari Republika.co.id, Sabtu (17/8).

Namun, ia membenarkan kedatangan sejumlah orang yang menamakan dirinya Brigade Meo ke Polda NTT sore tadi, Sabtu (17/8). Namun mereka sebatas konsultasi dengan para penyidik di Polda NTT.

“Yang dikonsultasikan mereka adalah video yang ditunjukan ke penyidik. Disarankan Senin datang kembali. Kita lihat apa mereka Senin datang kembali dan melaporkan bukti yang cukup,” pungkasnya.

https://youtu.be/32fWGUvcFKs