Love Yourself - Justin Bieber
Profil Justin Bieber

Justin Bieber

Profil Justin Bieber

Justin Drew Bieber (/ˈbiːbər/; lahir 1 Maret 1994)  adalah seorang penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada. Setelah manajer pencarian bakat Scooter Braun menemukannya melalui video-video YouTubenya sedang mengcover lagu pada tahun 2008 dan dia dikontrak oleh RBMG, Bieber merilis EP debutnya, My World, pada akhir tahun 2009. EP ini disertifikasi platinum di AS. Bieber menjadi artis pertama yang mempunyai tujuh lagu dari rekaman debut di tangga lagu Billboard Hot 100. Bieber merilis album studio penuh pertamanya, My World 2.0, pada tahun 2010. Album ini debut di atau hampir di nomor satu di beberapa negara, disertifikasi tiga kali platinum di AS, dan menghasilkan single “Baby”.

Mengikuti album debut dan tur promosinya, dia merilis film konser 3D Justin Bieber: Never Say Never dan album studio keduanya, Under the Mistletoe (2011), yang debut di nomor satu di Billboard 200. Album studio ketiganya, Believe (2012) menghasilkan single “Boyfriend”, yang berada di nomor satu di Kanada. Album studio keempatnya Purpose dirilis pada tahun 2015, menghasilkan tiga single nomor satu: “What Do You Mean?”, “Sorry”, dan “Love Yourself”. Setelah itu, Bieber menjadi fitur di berbagai kolaborasi sukses, termasuk “Cold Water”, “Let Me Love You”, “Despacito (Remix)”, dan “I’m the One”. Penjualan album dan singlenya di AS mencapai total 44.7 juta. Dia diperkirakan telah menjual 140 juta rekaman, membuatnya menjadi salah satu dari artis musik terlaris di dunia, dan menjadi orang kedua yang mempunyai 100 juta pengikut di Twitter pada bulan Agustus 2017 setelah Katy Perry.

Bieber telah memenangkan berbagai penghargaan sepanjang kariernya, termasuk American Music Award sebagai Artist of the Year pada tahun 2010 dan 2012, sebuah Grammy Award sebagai Best Dance Recording untuk lagu “Where Are Ü Now”, dan sebuah Latin Grammy Award. Dia telah berada dalam sepuluh besar daftar most powerful celebrities in the world versi majalah Forbes, pada tahun 2011, 2012, dan 2013. Pada tahun 2016, Bieber menjadi artis pertama yang melewati total 10 miliar penonton di Vevo.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Download MP3 34+35 Ariana Grande

Download MP3 34+35 Ariana Grande

aespa - 'Black Mamba' MV

Download Mp3 aespa – ‘Black Mamba’ MV