Ganjar Pranowo (sumber: tribunnews.com)
Ganjar Pranowo (sumber: tribunnews.com)

Komentar Menggelitik Ganjar Pranowo Tanggapi Typhoon Hagibis

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meraih banyak perhatian dari warganet karena postingannya di Twitter. Awalnya pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 ini me-retweet postingan dari Radio Elshinta yang menjelaskan soal banjir akibat Typhoon Hagibis di Jepang.

Postingan tersebut menuliskan,

“15.13: Daerah wisata Hakone dan Kamakura di Prefektur Kanagawa, Jepang dilanda angin kencang dan ombak yang kuat saat topan mendekat. via @NHKWORLD_News #Japan #TyphoonHagibis #PrayForJapan”

Saat berita ini diturunkan postingan tersebut mendapatkan 56 retweet dan 68 likes dari warganet. Memang angka yang tidak terlalu besar untuk berita yang penting ini.

Tak disangka, orang nomor satu di provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo me-retweet postingan ini sambil menuliskan kata-kata yang cukup menggelikan. Ganjar menuliskan,

“Ini di Jepang. Awas banjir. Btw banjir di sungai itu kok tdk ada pohon pisang, kasur, kursi, bangkai binatang, plastik dll?”

Entah apa yang dimaksud oleh Ganjar Pranowo, memang dari video yang didapatkan tersebut tak nampak sampah atau barang-barang lain yang ikut terseret ketika banjir bandang melanda Jepang karena Typhoon Hagibis tersebut.

Menurut Netizen, hal itu dikarenakan kedisiplinan masyarakat setempat yang selalu membuang sampah pada tempatnya, sehingga pada saat banjir melanda, tidak ada yang ikut terbawa.

Ada juga yang mengatakan bahwa hal itu dilakukan agar tidak ada yang terluka karena harus terkena benda-benda yang tajam pada saat benda-benda tersebut terseret banjir bandang, seperti yang terjadi karena Typhoon Hagibis ini.

Tetapi tak sedikit pula netizen yang membandingkan keadaan di Jepang tersebut dengan apa yang biasa terjadi di Tanah Air. Mereka mengatakan bahwa keadaanya akan berbeda apabila yang mengalami banjir bandang adalah Indonesia.

Apapun yang ingin disampaikan oleh Ganjar Pranowo, yang terpenting pada saat ini adalah mendoakan mereka yang berada di Jepang karena keamanan mereka sangat terancam. Langkah berikutnya adalah kita meniru budaya bersih yang mereka miliki.

Kebersihan semacam itu memang nampaknya sepele tetapi rupanya membawa dampak yang besar bagi negara dan perkembangan masyarkatnya. Ayo kita tiru semangat mereka!

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kondisi Typhoon Hagibis Jepang

Mengerikan! Ini kondisi Jepang Saat Typhoon Hagibis Menyerang!

bali united

Karl-Heinz Riedle Puji Venue Laga Indonesia vs Vietnam!! Kok Bisa??