Menteri Berkemas-Kemas
Susi Pudjiastuti (sumber: republika.co.id)

Jelang Habis Masa Jabatan, Beberapa Menteri Berkemas-Kemas

Tugas para Menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Kerja yang berlangsung selama era Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan berakhir pada Minggu (20/10/2019) mendatang. Kurang dari tiga hari habis masa jabatan ada beberapa menteri yang sudah berkemas-kemas dari rumah Dinas Kompleks Widya Chandra.

Dikutip dari detikcom, aktivitas yang terjadi di lingkungan rumah pejabat pada Jumat (18/10/2019) ini masih terpantau ramai. Sejumlah kendaraan dinas juga masih tampak keluar masuk kompleks Widya Chandra yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satunya ada di rumah Dinas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang bernomor 11 di kompleks tersebut. Terpantau masih ada aktivitas dari petugas keamanan. Mobil dinas milik Muhadjir juga masih terparkir.

Hal yang serupa terpantau di rumah dinas Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto. Di rumah Menperin tersebut masih tampak sejumlah kendaraan yang terparkir di halaman.

Ada yang Sudah Berkemas

Berbeda dengan dua Menteri tadi, Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin tampak tak ada aktivitas seperti biasanya. Menteri Lukman Hakim Syarifuddin nampaknya sudah memulai berkemas-kemas. Di dalam rumah terlihat ada beberapa tukang. Menurut sekuriti rumah, tukang-tukang bertugas untuk melakukan renovasi.

“Kalau berkemas iya, sudah, tapi kalau meninggalkan rumah masih belum. Sekarang lagi direnovasi aja atapnya karena ada beberapa yang waktu kemarin hujan rembes,” kata salah satu sekuriti di rumah dinas Menag.

Hal demikian juga terpantau di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Di rumah yang bernomor 26 tersebut terpantau ada 11 koper yang ditaruh di halaman rumah. Terpantau pula ada sejumlah orang yang bertugas untuk mengemasi barang dari rumah dinas Susi Pudjiastuti.

Salah satu sekuriti yang bertugas di rumah dinas tersebut mengatakan bahwa memang benar Susi sudah mulai berkemas.

“Iya sudah berkemas, tapi kan bukan Bu Susi aja. Semua yang di sini kan ada perintah untuk mengosongkan,” kata salah satu sekuriti.

Sang sekuriti kemudian memberitahu bahwa barang-barang yang dikemasi akan dibawa ke kediaman Susi di Pangandaran, Jawa Barat. Selain itu ada beberapa barang juga yang akan dibawa ke rumah di Jakarta.

“Ada yang ke Pangandaran, ada yang dibawa ke rumah di Jakarta, di sekitar Halim,” lanjut dia.

Dedi, salah seorang sekuriti kompleks Widya Chandra mengatakan bahwa belum terpantau lagi menteri yang meninggalkan rumah dinas. Sepanjang ini baru ada dua menteri.

“Sekarang belum ada lagi selain dua menteri. Biasanya kan kalau meninggalkan rumah dinas kelihatan bawa barang-barang banyak. Tapi untuk waktunya saya nggak tahu,” katanya.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Perusak Buku Merah (sumber: tempo.co)

Perusak Buku Merah, ICW: KPK Bisa Kenakan Pasal!

Diizinkan Menggelar Laga Antara Tira Persikabo vs Bhayangkara FC, Ini Dia Syaratnya!