Jangan Menolak Apapun yang Anda Terima

Kata-kata Motivasi Menerima Apapun

Jangan menolak apapun karena hal tersebut hanya akan memperkuat apa yang kamu tolak dan memperpanjang pergulatan

Pernahkah kalian perhatikan, perlawanan akan menghasilkan pertahanan. Apapun yang kamu lawan pada akhirnya akan menolak dan ketika kembali kekuatannya tidak akan sama lagi. Lebih besar.

Itu adalah salah satu hukum yang tidak terelakkan dan berlaku di alam semesta ini. Apapun itu. Entah manusia melawan manusia, masyarakat melawan masyarakat, bangsa melawan bangsa. Ketika satu pihak melawan pihak lainnya akan muncul “konflik”.

Kita semua memiliki opsi untuk menolak, bahkan menolak diri sendiri. Saat kita sedang tenang di dalam rumah, duduk di ruang tamu sambil menonton berita di TV, kita melawan apapun yang tidak kita sukai dari tontonan atau berita yang disajikan.

Ingatlah kembali, bahwa ketika kita melawan sesuatu atau seseorang baik secara mental maupun fisik, kita justru memperkuat obyek yang kita tolak itu. Secara mental hal tersebut akan membentuk kebiasaan.

Sadar atau tidak, segala bentuk perlawanan dan penolakan kita berakar dari perasaan dan keinginan “dunia” harus menyanyikan lagu kita. Dan ketika “tidak”, timbul amarah dalam diri kita. Rasa marah tersebut akan mengkristal menjadi perlawanan yang lebih kuat lagi.

Saat kita menciptakan “perlawanan” terhadap apapun atau siapapun, kita sebenarnya sedang menciptakan ketakutan diri kita sendiri. Sesungguhnya, rasa takutlah yang berada di balik seluruh perilaku perlawanan itu. Dan semua bermula dari keyakinan yang salah, bahwa kita mampu dan harus mengendalikan apa yang tidak bisa kita kendalikan.

Dunia harus berdansa sesuai dengan keinginan kita.

Itu tidak mungkin.

Mulailah dengan penerimaan

  • Jika kita ingin memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang-orang, situasi, mulailah dengan penerimaan
  • Jika kita ingin menjinakkan atau mengalahkan orang lain, mulailah dengan penerimaan.
  • Jika kita ingin mengubah orang lain, mulailah dengan penerimaan
  • Jika kita ingin mencairkan konflik dalam sebuah hubungan, mulailah dengan penerimaan.
  • Jika kita ingin jadi pemimpin, mulailah dengan penerimaan.

Sikap menerima akan menghubungkan kita dengan energi orang lain dan ketika terhubung, kita akan memiliki pengaruh yang maksimal. Ketika kita menolak, hubungan itu langsung terputus. Dan saat kita mencoba mengendalikan, dinding pembatas antara kita dan orang itu akan bertambah tinggi.

Ia ada dalam diri kita

Kesimpulannya, ia ada dalam diri kita.

Sejatinya, kita itu damai, sabar dan bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Pandemi Paling Mematikan di Dunia!!

5 Pandemi Paling Mematikan di Dunia! Nomer 1 Menewaskan 50 Juta Jiwa!!

Ilustrasi Virus Corona Covid-19 (sumber: Radar Tegal)

Pulang Study Tour, Pelajar di Brebes Positif Virus Corona COVID-19!