China Covid-19
Wu Li Yang (sumber: mothership.sg)

Jadi Perawat di China, Simak Aksi Mengharukan Memerangi COVID-19!

Wuhan – China saat ini masih terus memerangi penyakit COVID-19, salah satu penyakit yang diakibatkan oleh Virus Corona. Karenanya, banyak sekali orang-orang yang merelakan banyak hal, hanya demi memerangi hal ini, termasuk waktu, tenaga, serta sumberdaya.

Salah satunya dilakukan oleh seorang perawat yang bekerja di rumah sakit Huoshenshan di wilayah Wuhan. Wu Li Yang, wanita yang mendapat tugas di rumah sakit itu mendapatkan kabar yang tidak mengenakkan terkait keluarganya di daerah lain.

Fun Fact: Rumah Sakit Huosheshan dibangun hanya dalam kurun waktu 10 hari! Ini adalah tindakan cepat pemerintah China mengingat melonjaknya penderita COVID-19

Dilansir dari media lokal China, Wu Li Yang mendapat kabar bahwa sang ibu telah meninggal dunia. Tetapi karena dirinya tidak bisa melakukan banyak hal, dikarenakan dirinya sedang menangani penyakit COVID-19 di Wuhan.

Parahnya lagi, Wu Li Yang hanya mendapatkan kabar itu melalui sebuah telepon video (Video Call) dari sanak keluarganya.

Fun Fact: COVID-19 adalah nama resmi untuk penyakit yang disebabkan oleh Virus Corona. Baca Disini untuk mengetahui lebih lanjut.

Hal ini tentu membuat dirinya sedih, karena Wu Li Yang meninggalkan keluarganya untuk membantu Pasien COVID-19. Ditambah lagi, kondisi sang Ibu masih sehat, segar bugar ketika ditinggal oleh Wu.

Membungkuk Tiga Kali

Wu tidak tahan lagi ketika mendapat kabar duka dari keluarganya itu. Wu langsung menangis dengan keras sambil masih mengenakan masker, layaknya perawat lainnya.

BACA juga :  Penganut Bumi Datar Tewas Di Roket Buatan Sendiri!!

Ketika sedang menangis, Wu kemudian membungkuk sebanyak tiga kali, bukti bahwa dirinya menghormati sang Ibu, atau bisa dibilang penghormatan terakhir yang diberikan Wu untuk mendiang sang Ibu.

Fun Fact: Tindakan Membungkuk adalah hal umum dalam budaya Asia selain juga merupakan ciri khas dari kaum bangsawan dan aristokrat dalam beberapa negara dan kebiasaan di Eropa

Wu Li Yang tetap bersikap profesional. Setelah menangis, dirinya dirangkul oleh salah seorang yang kemungkinan adalah dokter, dan kembali bekerja.

Tonton Video

Berikut ini adalah video momen dimana Wu Li Yang mendapatkan kabar duka dari keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *