in

Jadi Mendagri Baru, Tito: Saya Mohon Diterima Sebagai Keluarga

Tito Karnavian Mendagri
Tito Karnavian (sumber: merdeka.com)

Mantan Kepala Polisi Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian telah resmi menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri baru. Tito resmi jadi Mendagri setelah dirinya dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/10/2019) kemarin.

Dalam Apel pertamanya sebagai Mendagri, Tito menyebutkan banyak hal terkait rencana kedepannya. Tito sempat menyebutkan bahwa Kementerian Dalam Negeri perlu bekerja dengan keras dan giat, terutama dalam mencetuskan terobosan-terobosan baru.

Tito menargetkan bahwa di tahun depan Kementerian Dalam Negeri bisa menciptkan prestasi yang baik dan membawa Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi.

Tak hanya soal itu, Tito juga mengatakan bahwa dirinya berharap untuk diterima oleh setiap pegawai yang bertugas di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebagai Menteri yang baru, Tito perlu banyak belajar dan beradaptasi dengan lingkungan dan tugas yang baru.

“Saya sebagai warga baru mohon kiranya dapat diterima sebagai bagian keluarga besar Kemendagri, BNPP dan lain-lain. Mari kita saling mengenal diri kita,” ucap Tito dalam Apel Pagi di Kantor Kemendagri, dilansir dari detik.com.

Tito kemudian menambahkan bahwa para pegawai bisa bekerja seperti biasanya. Tetapi, Tito mengatakan bahwa dirinya akan membuat terobosan-terobosan yang kreatif untuk kepentingan bersama.

Hal ini Tito Karnavian lakukan dalam rangka untuk menjaga bangsa dan negara. Disaat yang sama, Terobosan demikian dapat menjaga Marwah Kementerian Dalam Negeri.

“Silakan bekerja seperti biasa, tapi ingat saya pasti akan membuat terobosan-terobosan yang kreatif untuk kepentingan bersama dalam rangka untuk menjaga bukan hanya bangsa dan negara tapi juga marwah Kemendagri,” imbuhnya.

Jokowi Lantik Menteri Baru

Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden Jokowi akhirnya telah resmi lantik jajaran menteri untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju yang sudah dua hari ini seliweran di berbagai media karena hadirnya nama-nama baru yang luar biasa. Joko Widodo melantik menteri didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Jokowi lantik jajaran Menteri baru itu dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu (23/10/2019) pagi. Proses pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppress). Setelah itu para Menteri yang akan dilantik akan mengucapkan sumpah mereka.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

nill maizar pelatih persela lamongan

Kalahkan Persebaya: Pelatih Persela Minta Konsistensi Pemainya!!

Bermain Imbang Dengan Bhayangkara FC: Pelatih Persib Ungkap Faktornya!!