Demo Mahasiswa 14 Oktober
BEM SI (sumber: kumparan.com)

Isu Demo Mahasiswa 14 Oktober, Ini Kata Koordinator BEM SI!

Sebuah isu telah mencuat ke masyarakat bahwa esok hari, Senin, 14 Oktober 2019, demo akan kembali dilakukan oleh kawanan Mahasiswa untuk menuntut revisi UU KPK dan Perppu oleh Presiden Joko Widodo. Untuk itu Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) angkat bicara.

Koordinator Wilayah Jabodetabek BEM SI, Erfan Kurniawan membantah akan diadakannya aksi unjuk rasa seperti yang diisukan pada Senin (14/10/2019) mendatang didepan gedung DPR. Menurut Erfan, pihaknya tidak akan melakukan unjuk rasa pada tanggal tersebut.

“Saya mendapat berita tentang aksi yang mengatasnamakan BEM Seluruh Indonesia untuk turun aksi pada 14 Oktober 2019, berdasarkan hasil konsolidasi yang kami lakukan wilayah Jabodetabek dan Banten hasilnya adalah kami tidak akan aksi pada tanggal itu,” ujar Erfan seperti dilaporkan Antara, Minggu (13/10).

Beredar Info Mahasiswa akan Demo

Sebelumnya beredar sebuah pesan yang tersebar melalui aplikasi perpesanan instan bahwa Mahasiswa akan melakukan demo besar-besaran lanjutan pada Senin, 14 Oktober 2019 mendatang. Menariknya demo tersebut mengatasnamakan BEM SI.

Lebih lanjut soal pesan tersebut, disebutkan bahwa akan ada sekitar 2 ribu mahasiswa yang akan turun ke jalanan untuk menuntut direvisinya UU KPK dengan Perppu Presiden Joko Widodo. Selain itu demo dilakukan untuk menolak adanya revisi untuk Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) serta meminta reaksi pemerintah untuk kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah.

Menurut Erfan, rapat konsolidasi telah dilakukan dan memutuskan akan ada aksi yang diambil oleh Mahasiswa, namun pada tanggal 14 Oktober mendatang tidak akan dilakukan aksi tersebut. Seandainya ada mahasiswa yang turun ke jalan, Erfan menegaskan kalau itu bukan dari BEM SI.

“Kemarin kami konsolidasi tidak akan ada aksi tanggal 14 Oktober, kalau ada yang turun bukan dari BEM SI,” tegasnya.

Sempat diberitakan sebelumnya bahwa ada ribuan mahasiswa yang menuntut dibatalkannya revisi UU KPK dan RUU KUHP. Dalam demo yang dilakukan itu, BEM SI termasuk didalamnya.

Sebelumnya mereka juga sempat menolak untuk bertemu muka dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Mereka menolak ajakan tersebut karena pertemuan akan diadakan secara tertutup.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
bali united

Panggil Pemain Muda, Ini Dia Penjelasan Pelatih Bali United!!

timnas indonesia

Dipanggil Simon McMenemy, Otavio Dutra: Mimpi Saya Terkabul!!