Suharso Monoarfa Istana Negara
Suharso Monoarfa (sumber: detik.com)

Istana Didatangi Lagi! Sekarang Ketum PPP Suharso Monoarfa!

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa juga turut merapat ke Istana Negara di Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk memenuhi panggilan dari Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi Menteri selama Kabinet Kerja Jilid II.

Suharso Monoarfa terpantau hadir di Istana Negara pada Selasa (22/10/2019) pagi menjelang siang. Seperti beberapa orang yang hadir lainnya, Soeharso juga hadir dengan mengenakan pakaian kemeja putih. Suharso yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu melambaikan tangan kepada awak media.

Ketika ditanya oleh wartawan, Suharso mengatakan bahwa dirinya akan menjawab di kesempatan mendatang. Mungkin setelah dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Nanti, nanti,” ujar Suharso Monoarfa dikutip dari detik.com.

Menurut kabar yang beredar, nama Suharso Monoarfa sudah menjadi salah satu nama yang digadang-gadang dapat masuk ke dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo tahun 2019-2024 ini. Dikabarkan pula bahwa menurut perkiraan akan ada dua orang dari PPP yang akan masuk ke jajaran kabinet.

Lima Orang Sudah Merapat

Diberitakan sebelumnya bahwa Menteri Keuangan pada periode 2014-2019, Sri Mulyani terpantau merapat ke Istana Negara pagi ini. Sri Mulyani nampak mengenakan pakaian kemeja putih dan berjalan masuk ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden terpilih untuk periode 2019-2024 untuk memerintah Indonesia.

Hari ini, Selasa (22/10/2019) merupakan hari lanjutan untuk pengenalan calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2 untuk Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di lima tahun mendatang.

Setelah Sri Mulyani yang merapat ke Istana sekitar pukul 09.03 WIB tadi, giliran Syahrul Yasin Limpo yang hadir ke Istana dengan kemungkinan diangkat menjadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo.

Terpantau dari Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Syahrul Yasin Limpo hadir dan merapat ke Istana Negara sekitar pukul 09.29 WIB, terpaut sekitar 30 menit setelah kehadiran mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Kini giliran Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Sosial pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo Jilid I datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Agus Gumiwang mengenakan kemeja putih ketika hadir dan masuk ke Istana Negara. Terpantau dari Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Agus Gumiwang hadir sekitar pukul 10.00 WIB, terpaut sekitar 30 menit setelah Syahrul Yasin Limpo yang juga hadir sebelumnya.

Selanjutnya giliran Politikus PDIP, Juliari Batubara yang merapat untuk memenuhi panggilan Joko Widodo untuk ke Istana dan masuk daftar Calon Menteri.

Juliari terpantau merapat tak jauh lama setelah kehadiran Agus Gumiwang Kartasasmita. Juliari Batubara nampak hadir di Istana sekitar pukul 10.05 WIB.

Presiden Joko Widodo juga kembali memanggil Siti Nurbaya untuk menjadi jajaran Menteri di Kabinet Kerja Jilid II yang dipimpin olehnya. Dengan hadirnya Siti Nurbaya ke Istana Negara, hal ini menjadikan dirinya politikus NasDem kedua yang datang untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Prabowo Sri Mulyani Menteri

Prabowo dan Sri Mulyani Umumkan Posisi Menteri, Ini Alasannya!

robert-rene-alberts

Jelang Kontra Bhayangkara FC, Pelatih Persib Bandung: Sudah Kami Kantongi!!