Gaza Israel
Serangan Udara (sumber: detik.com)

Israel Kembali Gempur Gaza! Ini Perkembangan Terbarunya!

Israel kembali menggempur wilayah Gaza, Palestina dan akhirnya menghasilkan lebih banyak korban jiwa dari serangan ini. Sedikitnya sudah ada 32 warga Palestina yang ditargetkan, termasuk seorang bocah berusia 7 tahun yang tewas karena peristiwa ini.

Dilansir dari Associated Press, Kamis (14/11/2019) jumlah korban tewas akibat gempuran udara yang dilakukan Israel untuk Gaza sudah mencapai 32 orang. Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan bahwa 16 orang tewas diantaranya adalah anggota kelompok militant setempat.

Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan bahwa korban tewas juga termasuk enam warga Palestina yang masih satu keluarga. Mereka tewas saat ada serangan udara Israel yang mengenai rumah mereka di kota Deir Al-Balah, Gaza Tengah pad KAmis (14/11/2019).

Korban lain yang meninggal adalah seorang wanita, seorang bocah berusia 7 tahun, dan dua anak-anak lainnya yang masuk dalam kategori korban tewas akibat serangan ini.

Konflik Israel Palestina

Konflik terbaru yang mengakibatkan hal ini terjadi adalah karena Israel pada Selasa (12/11/2019) lalu menewaskan seorang komandan senior Militan Jihad Islam, Bahaa Abu el-Atta yang berusia 41 tahun.

Terkait penyerangan ini, Otoritas Israel mengatakan bahwa Abu El- Atta bertanggung jawab atas rentetan serangan roket. Tak hanya itu, pria berusia 41 tahun itu bertanggung jawab atas serangan skala besar lainnya.

Militan Jihad Islam, yang dalam hal ini mendapat dukungan dari Iran, bersumpah untuk membalas serangan Israel itu. Mereka kemudian menembakkan roket-roket ke wilayah Israel, serta beberapa roket diantaranya menjangkau wilayah di Tel Aviv. Hal ini akhirnya memicu Israel untuk melancarkan lebih banyak serangan udara ke Gaza, Palestina.

Sampai Rabu (13/11/2019) kemarin, Israel telah mengirimkan 360 roket yang ditembakkan dari Gaza ke wilayahnya. Tetapi sejauh ini belum ada korban jiwa yang diakibatkan oleh luncuran roket ini.

Israel mengklaim bahwa hal ini dimungkinkan karena teknologi Iron Dome yang dimiliki Israel. Menurut Israel, teknologi Iron Dome berhasil menjatuhkan 90 persen roket yang ditembakkan ke arah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Persebaya Surabaya

Jadwal Liga 1 2019 Hari Ini: Dua Pemain Persebaya Absen Jelang Kontra PSM!!

Ahok Bos BUMN

Ahok jadi Bos BUMN, Ternyata Ini Alasannya!