in

iOS 13.1 Resmi Meluncur! Fitur Baru Apa Yang Hadir??

iPhone XS (sumber: inews.id)

Perusahaan raksasa Apple telah resmi meluncurkan iOS 13 ke seluruh perangkat iPhone yang mendukung pembaruan ini. Di minggu depan, update mayor untuk iOS jenis ini akan dikeluarkan. Update ini disebut iOS 13.1.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (21/9/2019), pada Selasa (24/9/2019) mendatang, iPhone akan meluncurkan iOS 13.1 ke pengguna mereka. Pembaruan tersebut akan menghadirkan sebuah fitur baru yang belum tersemat sebelumnya. Fitur tersebut akan datang ke iPhone XR dan iPhone XS. Fitur apakah itu?

CPU Throttling

CPU Throttling adalah fitur Penyekalaan Frekuensi Dinamis (Dynamic Frequency Scaling) yang dilakukan untuk menghemat daya serta mengurangi daya panas yang dihasilkan dari CPU tersebut.

Dengan disematkannya fitur ini, aspek penghematan baterai dapat lebih dioptimalkan, serta suhu prosesor juga dapat lebih dikontrol ketinggiannya.

iPhone XR (sumber: zdnet.com)

Telah Dilakukan Sebelumnya

Apple sebelumnya sudah pernah melakukan upaya penghematan daya. Hal itu dilakukan Apple pada 2017. Tetapi sayanghnya hal itu malah memicu kontroversi dikalangan pengguna Apple itu sendiri.

Banyak yang berpikiran bahwa cara Apple memperlambat kinerja CPU Smartphone dalam rangka penghematan baterai tersebut adalah dalih yang mereka ambil untuk memberikan alasan kepada penggunanya supaya para penggunanya membeli Apple dengan seri yang lebih baru.

Tetapi berkaitan dengan fitur CPU Throttling ini, Apple sematkan dalam rangka untuk menghindari smartphone otomatis mati secara acak pada saat baterai lemah atau yang sudah menua.

On/Off Switch

Untuk meyakinkan para penggunanya, Apple menyematkan Switch pada smartphone-nya yang dapat membiarkan penggunanya mengaktifkan atau menonaktifkan fitur yang baru ini.

Fitur ini akan secara otomatis aktif pada saat baterai menjadi lemah. Tetapi seperti disebutkan sebelumnya, pengguna dapat mengatur secara pribadi apa yang mereka inginkan langsung dari smartphone mereka.

Sebenarnya iPhone 2019 sudah terlengkapi dengan fitur performance management yang lebih canggih. Sehingga seharusnya diatas kertas dengan adanya fitur ini, dampak negatif yang dihasilkan dapat sangat diminimalisir.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Jelang Timnas Indonesia u16 vs China u16: Pelatih Brunei angkat bicara!!

Klasemen Liga 1 2019 : Pekan ke-19