Lisa Setiawati

Ini Dia Momen Menpora RI Menenangkan Lisa Setiawati!!

Filipina– Momen haru terjadi di RMSC Ninoy Aquino Stadium, Filipina, pada Minggu (1/12/19 dimana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menenangkan salah satu Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati yang gagal meraih emas di nomor 45 kilogram putri cabang angkat besi.

Sebelumnya, Lisa mempunyai kans meraih medali emas pada angkatan terakhir Clean & Jerk seberat 100 kilogram.

Namun sayangnya, pada angkatan snatch Lisa gagal mengangkat di angkatan pertamanya. Kendati demikian, Lisa dianggap sudah berhasil oleh juri. Kemudian akhirnya dianulir juri karena tanganya tidak stabil saat mengangkat 71 kg. Kondisi itu pun mempengaruhi angkatan berikutnya. Dalam pertandingan ini Lisa hanya berhasil membukukan angkatan terbaik snatch 73 kg. Sementara keduanya hanya 71 kg.

Dengan hasil ini, Lisa harus puas lantaran hanya meraih medali perak untuk. Tak hanya itu, karena gagal mempersembahkan emas, Lisa dikabarkan menangis sejadi-jadinya saat kembali ke ruang ganti. Sampai-sampai Ia harus ditenangkan oleh rekan-rekanya sesama lifter dan juga tim pelatih angkat besi.

Mendengar kabar ini, Menpora RI, Zainudin Amali langsung bergegas menuju ruang ganti dimana Lisa berada. Sesampainya disitu, Zainal langsung menenangkan putri terbaik bangsa Indonesia ini untuk mewakili ke ajang SEA Games 2019 dalam cabor angkat besi.

Dan inilah situasi dimana Menpora RI menenangkan Lisa Setiawati yang tengah menangis lantaran gagal meraih emas.

Sementara itu, lifter Vietnam, Vuong Thi Yuen, berhasil merebut medali emas dimana Ia mencetak total angkatan 172 kg. Sedangkan untuk medali perunggu diraih oleh lifter tuan rumah, Filipina, Diaz Flor dengan catatan angkatan total 159 kg.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laga Hidup Dan Mati Kalteng Putera Di Markas Arema FC!!

Borneo FC

Jadwal Liga 1 2019: Borneo FC Akan Manfaatkan Momentum Di Markas PSM!!