Shin Tae Yong

Ini Dia 3 Pernyataan Coach Ta Yo Yang Terbukti Benar!

Jakarta Timnas Indonesia U-19 di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong kalah pada laga uji coba pertama di Chiang Mai, Thailand, Jum’1t (24/1/20). Dimana skuad Garuda Muda harus tumbang 0-2 usai berhadapan dengan Kyung Hee University.

Kekalahan ini pun cukup mengejutkan. Pasalnya, Kyung Hee University hanyalah tim Universitas dari Korea Selatan yang seharusnya memiliki kualitas di bawah para pemain Indonesia.

Meski demikian, pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku cukup puas dengan performa yang ditampilkan para pemainya tersebut. Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, hasil bukanlah target utama pelatih asal Korea Selatan tersebut. Dimana Shin hanya ingin menggeber ketahanan dari skuad asuhanya tersebut.

Kekalahan Bagas Kaffa dan kolega atas tim Univertitas itu juga menjadi satu di antara bukti benarnya pernyataan yang sebelumnya dilontarkan Shin Tae Yong. Pelatih yang mau disapa dirinya dengan panggilan “Saudara” ini diyakini cukup akurat memprediksi performa dari skuad yang ditukanginya tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @garudaselectedid, berikut adalah beberapa pernyataan Shin Tae Yong yang terbukti akan kebenaranua mengenai kondisi Timnas Indonesia U-19 selama ini:

  1. Kalah Dari Tim Universitas Padahal Lolos Piala Dunia

Komposisi yang tidak sempurna, Coach Ta Yo bahkan sempat membuka kelemahan yang dialami pesepakbola belia Indonesia. Timnas Indonesia U-19 memiliki keterbatasan stok penyerang dan bek berkualitas. Benar saja, tak ada satu pun penyerang Timnas Indonesia U-19 yang berhasil membobol gawang Kyung Hee University.

  1. Perbaikan Teknik Dasar Atau Model Utama

Dalam pernyataanya, Shin mengaku kini akan fokus menjalani sesi latihan bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek maupun panjang. Terbukti, dalam laga kontra Kyung Hee University, Skuad Garuda Muda masih belum optimal dalam pssing dan eksekusi umpan-umpan matang.

  1. Kekuatan Fisik Yang Tidak Konsisten

Fisik tim Merah-Putih belum bisa dibilang baik, misi jangka pendek pelatih asal negeri Ginseng tersebut yakni terus berupaya meningkatkan kekuatan fisik pemain, namun di laga kontra Kyung Hee University. Ia melihat ada peningkatan mengenai fisik para pemainnya tersebut. Meski demikian, faktor ini masih kalah jauh dibandingkan pemain Timnas Thailand atau bahkan Korea Selatan.

Nah jadi itu adalah beberapa pernyataan Coach Ta Yo yang benar adanya. Bagaimana menurut anda?

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kobe Bryant

Kobe Meninggal, Pesepakbola Top Dunia Ucapkan Dukacita!

Ratusan Turis China Di Bukittinggi Tak Diperbolehkan Warga Keluar Hotel!