Indeks Kualitas Udara Palembang
Indeks Kualitas Udara Palembang (sumber: AirVisual)

Indeks Kualitas Udara Palembang: Sangat Tidak Sehat!

Salah satu aplikasi yang mengukur kualitas udara, Air Visual memberikan data yang mengejutkan soal kualitas udara di Palembang. Terakhir diperbarui pada pukul 04.00 WIB, Indeks kualitas udara di Palembang berada di level 232 US Air Quality Index (US AQI) yang berarti “Sangat Tidak Sehat”.

Di Website resmi AirVisual dijelasakan bahwa pada level ini kualitas udara sudah dianggap sangat tidak sehat. Pada level udara yang sangat tidak sehat dapat menyebabkan pembengkakan jantung dan paru-paru.

Asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ini berdampak besar terlebih untuk orang-orang yang memiliki sensitifitas terhadap udara, mereka akan memiliki risiko lebih tinggi terganggu kesehatannya karena kondisi udara yang sangat buruk.

Masih di situs resmi AirVisual dengan indeks kualitas udara di Palembang yang sangat tidak sehat, masyarakat direkomendasikan untuk mengurangi aktivitas mereka yang berada di luar mereka.

Bagi kelompok yang memiliki sensitifitas tinggi terhadap udara, mereka harus menghindari aktivitas mereka diluar ruangan.

Setiap orang disarankan untuk menggunakan masker. Ventilasi udara yang ada di rumah seperti jendela hendaknya ditutup agar mengurangi dampak dari polusi udara yang masuk.

Selain itu penggunaan penjernih udara sangat disarankan agar tidak mengalami sesak nafas.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kalah Dari Yordania: Indra Sjafri Ungkap Faktornya

Ini Dia 8 Klub Yang Lolos Lisensi AFC