in

Ikut Seminar, Pelajar SMK Ini Malah di Tempeleng sang Motivator!

Motivator Tempeleng Pelajar
Tangkapan Layar Motivator Tempeleng Siswa (sumber: detik.com)

SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang mendapat pengalaman yang buruk saat mengadakan seminar Motivasi. Pasalnya beberapa pelajar SMK tersebut menjadi korban kekerasan sang motivator. Kini mereka yang menjadi korban tengah diperiksa di Polres Malang Kota. Mereka dimintai keterangan soal motivator yang tempeleng pelajar itu.

Kapolres Malang Kota, AKBP Dony Alexander mengatakan bahwa proses pemeriksaan masih dilakukan oleh pihaknya.

“Sudah kita terima laporan resmi dari para korban. Proses pemeriksaan tengah berjalan,” ucap AKBP Dony pada Jumat (18/10/2019) dilansir dari detik.com.

Kapolresta mengaku, terhitung ada empat pelajar yang menjadi saksi dalam aksi kekerasan yang dialami oleh pelajar SMK itu. Kini semua Saksi tengah dimintai keterangan oleh penyidik.

AKBP Dony menambahkan bahwa ada saksi bisa saja bertambah. Para saksi ini dibutuhkan keterangannya nanti.

“Ada empat korban yang sudah dimintai keterangannya. Ini bisa saja bertambah, untuk saksi-saksi yang dibutuhkan keterangannya nanti,” ujar AKBP Dony.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap korban, penyidik dari kepolisian juga meminta visum et repertum. Hal ini akan digunakan sebgai bukti medis terkait adanya dugaan kekerasan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang itu.

“Visum juga sudah dilakukan, kepada para pelajar yang menjadi korban atas dugaan kekerasan yang terjadi,” tuturnya.

AKBP Dony juga menandaskan bahwa kasus ini akan dituntaskan dengan setuntas-tuntasnya. Hal ini menjadi sitaan perhatian publik. Banyak yang memperhatikan dan menginginkan kelanjutan dari kasus yang sedang berjalan ini.

Kapolres Kota Malang itu juga menambahkan bahwa langkah-langkah penyidikan yang harus dijalankan akan dilakukan sebagaimana mestinya.

“Tentunya, kita akan tuntaskan kasus ini. Melalui langkah-langkah penyelidikan yang semestinya dijalankan,” pungkasnya.

Kekerasaan Saat Seminar

Kini tengah viral sebuah video yang mempertontonkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang motivator. Sang motivator itu rupanya sedang memberikan materinya di SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang. Tetapi, tanpa alasan yang jelas, sang motivator justru tempeleng beberapa pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang itu.

Pada waktu itu ada 125 pelajar yang mengikuti seminar yang diadakan oleh pihak sekolah itu. Dalam video berdurasi kurang lebih 18 detik yang sudah tersebar diduga kuat bahwa pelakunya adalah Agus Setiyawan alias Agus Piranhamas.

Agus Setiyawan adalah motivator yang ada dalam video tersebut. Seminar yang diadakan bertajuk kewirausahaan untuk para pelajar prodi Multimedia Jurusan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Kamis (17/10/2019) kemarin.

Report

Written by Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

yaodong-cheng

Pelatih China u19 Puji Skil Individu Para Pemain Timnas Indonesia u19

timans-indonesia

Video: Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs China u19 (3-1)