Huawei Jual Lisensi 5G Ke Amerika Serikat (US), CEO Huawei: Demi Tercipta Kondisi Ideal

Perseteruan antara China dan Amerika Serikat semakin kesini sepertinya semakin memanas. Kini Huawei berusaha untuk menyelesaikan perseteruan itu dengan menawarkan sebuah hak paten untuk teknologi 5G yang telah dikembangkan oleh pihaknya. Penawaran ini hanya dilakukan sekali dan tidak bisa diulang kembali. Penawaran ini juga berlaku seumur hidup sehingga tidak perlu ada perpanjangan hak paten dikemudian hari.

CEO Huawei, Ren Zhengfei memberitahu Hal Hudson, salah seorang ahli ekonomi Huawei bahwa perusahaan akan menawarkan produk 5G sekaligus hak paten, lisensi, kode pembuatan, hingga cetak biru yang dimiliki oleh Huawei hanya di satu transaksi.

Tujuan dari penawaran ini adalah untuk menciptakan persaingan diantara perusahaan raksasa dari China.

“Keseimbangan antara penawaran dan permintaan adalah keadaan yang ideal untuk kelanjutan

di belakangan hari,” Ucap Ren.

Zheifeng juga mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menebak pihak mana yang mungkin tertarik akan penawaran tersebut. CEO Huawei itu juga tidak memberi tahu seberapa banyak harga yang diberlakukan untuk teknologi 5G yang dikembangkan oleh Huawei itu.

Software yang dibuat oleh Huawei diklaim mampu membuat konektivitas hingga 100 kali lipat lebih cepat jika dibandingkan dengan konektivitas jaringan 4G saat ini.

Ren juga mengatakan bahwa pendapatan yang dia peroleh dari penjualan ini sebagian akan diinvestasikan agar mampu menciptakan inovasi lanjutan.

Tertarik mencoba 5G di perangkat kalian?

Eden Pemalang

D.O.P / Travel Filmmaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *