Timnas Indonesia U19

Hari Pertama TC, Timnas Indonesia U19 Dicekoki Menu Latihan Fisik!

Chiang Mai– Sebanyak 28 pemain Timnas Indonesia U19 memulai hari pertama pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand dengan melahap menu latihan fisik. Dimana latihan perdana itu dipantau langsung oleh manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan seluruh jajaran tim pelatih.

Seperti diketahui, dari 28 pemain tersebut merupakan pemain yang telah lolos seleksi yang telah dilaksanakan selama lima hari di Stadion Pakansari, Cikarang, Bekasi.

Setelah itu, mereka langsung terbang ke Chiang Mai, Thailand pada Senin (20/1/20) yang dilepas langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau yang sering disapa Iwan Bule di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Skuad Garuda dijadwalkan akan menjalani TC selama 12 hari mulai dari tanggal 21 Januari sampai 2 Februari 2020. Berbagai menu latihan pun telah disiapkan tim pelatih.

Dilansir dari pssi.org, pada hari pertama TC. Shin Tae Yong mengatakan bahwa Ia dan tim pelatih lainya memberikan menu latihan fisik dan materi taktikal.

“Untuk hari pertama pemusatan latihan, kami memulainya pagi tadi di gym, dengan latihan ringan untuk pemulihan fisik pemain, setelah itu di sore hari, kami langsung menggelar latihan fisik. Nanti di tanggal 22, sesuai yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan melakukan tes fisik dan juga ada medical check up,” ucap Shin, dikuktip dari pssi.org.

“Jadi yang kami lakukan, tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kita lakukan. Masih ada promosi degradasi. Ini adalah program awal kita dalam membangun tim,” tandasnya.

Dalam program TC ini Bagas Kaffa dkk tak hanya meljalani latihan semata melainkan mereka akan dihadapi dengan serangkaian uji coba selama di Thailand. Selain menghadapi klub lokal, mereka juga akan meladeni tim dari Korea Selatan. Dimana hal ini merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia U19 2020 Uzbekistan, Oktober mendatang.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ade Rai motivasi

Ade Rai Berhasil Atasi Obesitas dengan Motivasi! Kok Bisa?

Italia Indonesia Kerja Sama

Indonesia dan Italia Kerja Sama Pertanian! Bakal Bagaimana?