Hanum Rais Dilaporkan
Hanum Salsabiela Rais (sumber: reqnews.com)

Hanum Rais Batal Dilaporkan ke Polisi, Relawan Jokowi: Kami Ingin Tegakkan Hukum

Relawan Presiden dan Calon Wakil Presiden terpilih 2019, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang tergabung dalam Jam’iyyah Jokowi – Ma’ruf Amin akhirnya membatalkan niat mereka untuk melaporkan puteri Amin Rais. Hanum Rais dilaporkan terkait cuitannya tentang penusukan Menko Polhukam Wiranto.

Hal itu kemudian batal dilaporkan karena laporan mereka belum bisa ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian Bareskrim Polri pada Jumat (11/10/2019) lalu.

Menurut Bareskrim Polri, berkas pelaporan yang dibuat oleh Jam’iyyah Jokowi – Ma’ruf Amin belum lengkap. Karena hal itu, pelaporan belum bisa tuntas dilakukan.

Tetapi keputusan yang dibuat oleh relawan Joko Widodo tersebut adalah tidak melanjutkan pelaporan mereka terkait cuitan Hanum Rais di Twitter yang dianggap menyebarkan ujaran kebencian soal peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto di Padeglang, Banten.

Menurut mereka yang terpenting adalah penegakan hukum. Seandainya sudah ada pihak yang melaporkan Hanum Rais ke ranah kepolisian, maka pihak mereka tidak perlu melakukannya lagi.

“Tujuan kami melaporkan saudari Hanum Rais adalah untuk penegakan hukum. Jika sudah ada pihak lain yang mengajukan laporan yang sama kepada pihak kepolisian, kami anggap cukup dan sama saja,” kata Koordinator Jami’yyah Jokowi-Ma’ruf Rody Asyadi saat dihubungi Kompas.com, Senin (14/10/2019).

Pihak lain yang mereka sebutkan disini adalah seorang masyarakat yang bernama Jalaluddin. Jalaluddin dikatakan sudah membuat pelaporan terkait Hanum Rais ini ke Polda Metro Jaya pada Jumat (11/10/2019) lalu.

Karena sudah ada pihak yang melapor, tim relawan Joko Widodo itu hanya ingin memantau perkembangan dan laporan tersebut. Hal itu dilakukan karena substansi pelaporan sama dengan apa yang akan mereka laporkan sebelumnya.

“Kami tinggal memantau saja perkembangan laporan tersebut. Dengan mempertimbangkan kepentingan umum maka semua pihak perlu memantau secara seksama laporan terhadap saudari Hanum Rais tersebut agar sampai ke pengadilan,” kata dia.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fakta Unik Sulli

7 Fakta Unik Sulli yang Jarang Diketahui

Adik Hanum Rais

Kakaknya Cuitkan Penusukan Wiranto, Ini Kata Adik Hanum Rais