Gubernur Jatim Beri Masukan Pasca Kerusuhan Laga Persebaya vs PSS Sleman

Surabaya- Gubernur Jawa Timur memberikan komentar usai melihat kericuhan yang terjadi pasca pertandingan yang mempertemukan antara Persebaya vs PSS Sleman.

Pertandingan yang telah berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Selasa (29/10/19) berakhir dengan skor 2-3 untuk PSS Sleman. Atas kekalahan yang dialami tim berjuluk Bajul Ijo masih tertahan di posisi ke-9 klasemen Liga 1 2019,tersebut akhirnya menyulut kekecewaan dari suporter tim tuan rumah yakni Bonek.

Dimana para Bonek turun ke dalam lapangan dan membuat kericuhan dengan cara membakar fasilitas Stadion seperti kursi, papan sponsor dan lainya.

Berbagai pihak pun menanggapi kerusuhan yang terjadi di laga tersebut, tak terkecuali Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dalam postingan Instagramnya @khofifah.ip, dirinya menyatakan sangat menyayangkan dan sedih atas kejadian yang terjadi tersebut.

“Jangan Tanya perasaan saya mellihat ini? Saya sangat sedih dan prihatin,” tulisnya, dikutip dari bolasport.com.

Selain itu, dalam cuitanya sang Gubernur Jatim tersebut pun memberikan pernyataan bahwa Stadion tersebut seharusnya dijaga dengan baik karena pembuatan venue pertandingan kedua tim ini menggunakan uang rakyat.

“Stadion ini dibangun pakai uang rakyat. Seharusnya dijaga, bukan dirusak,” lanjutnya.

Khofifah pun berharap kepada seluruh suporter untuk menunjukan sikap sportivitas yang tinggi terhadap suporter lainya, karena menurutnya menang kalah dalam pertandingan merupakan hal yang sudah biasa terjadi di dalam sebuah kegiatan olah raga.

Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut sehingga nantinya tidak akan terjadi hal yang sama seperti ini.

“Saya meminta kepada aparat untuk mengusut tuntas dalang dalam aksi kerusuhan yang berimbas perusakan Stadion Gelora Bung Tomo,” tulisnya

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lem Aibon Ahok

Anggaran Lem Aibon Membengkak, Netizen: Terima Kasih Ahok!

Menteri Pertahanan Prabowo

Jadi Menteri Pertahanan, Prabowo: Saya Tidak Akan Ambil Gaji!