Google Street Views

Google Street Views Telah Melewati 10 Juta Mil Jalan di Bumi

Sejak diluncurkan di Amerika pada tahun 2007, Google’s Street Views telah mengabadikan hampir “segalanya yang ada di muka bumi ini“, dari mulai jalan hingga seluncuran es dan sekarang telah melewati hampir 10 juta mil permukaan bumi.

Ini adalah pertama kalinya sebuah raksasa teknologi merilis data apa saja di sebuah media.

Ya, selain memotret jalan, Street Views juga tidak meninggalkan jalan-jalan setapak, bagian dalam gedung, puncak gunung dan bahkan stasiun Luar Angkasa Internasional. Dan hebatnya foto-foto tersebut selalu diperbarui dalam beberapa tahun terakhir ini.

Pencapaian 10 juta mil tetap sangat mengesankan bahkan bagi orang yang menganggap bahwa Google adalah pusatnya data. Karena untuk melakukan itu semua sungguh tidak mudah.

Kita juga merasa takjub bagaimana Google’s Street Views dipergunakan untuk teknologi arah jalan. Google Maps sampai saat ini bisa diandalkan jika anda tersesat di tengah perjalanan.

Senada dengan Google, Apple juga sudah memiliki fitur Street Views sendiri, dinamakan Look Around. Memulai debutnya dengan iOS 13, fitur ini masih terbatas di beberapa wilayah di Amerika Serikat.

Google mengatakan ke CNET bahwa Google Earth Satellite kini telah mengkover 98 persent wilayah di bumi yang didiami – atau sekitar 36 juta mili persegi. Bayangkan betapa luasnya!

Abu Khaeri

Penulis, Pelamun dan Owner Shen2 Fried Chicken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *