Piala Dunia GBT 5 Miliar
Tri Rismaharini (sumber: kinibisa.com)

GBT Untuk Piala Dunia U-20, Walkot Surabaya: Rumputnya 5 M!

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan terus mendapatkan pembenahan karena digunakan sebagai salah satu lapangan yang akan digunakan untuk perhelaatan akbar Piala Dunia U-20 2021. Lapangan yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 tahun 2021 itu digadang-gadang memiliki rumput senilai Rp 5 Miliar.

Pembenahan Stadion ini akan dilakukan pada awal 2020. Proses perbaikan dikatakan akan memakan waktu selama 8 bulan lamanya. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa selama perbaikan berlangsung, Gelora Bung Tomo tidak bisa dipergunakan seperti sebelumnya.

“Dalam perbaikan tidak bisa digunakan, karena rumputnya sangat mahal sekali. Stadion GBT kalau nggak salah Rp 5 miliar untuk rumput,” kata Risma kepada wartawan di kediaman wali kota, Jalan Sedap Malam, Jumat (25/10/2019) dilansir dari detikcom.

Terkait akan digunakannya Stadion Sepak Bola ini, Risma mengaku akan menunjukkan totalitasnya dalam perbaikan Stadion. Perbaikan juga ditujukan untuk lima lapangan pendukung lainnya, sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh PSSI.

“Karena lapangan itu kebanggaan anak-anak Surabaya. Karena Surabaya memiliki 84 sekolah sepak bola. Saya hanya ingin memberikan kebanggaan kepada mereka. Karena kota mereka pernah menggelar Piala Dunia,” terang Risma.

Menurut kabar yang sudah kita ketahui sebelumnya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa dirinya ingin Stadion Gelora Bung Tomo untuk menjadi venue utama dalam Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang.

Demi mewujudkan apa yang dirinya sampaikan, Risma meyakinkan bahwa ada banyak yang dapat didapatkan jika menggunakan Gelora Bung Tomo menjadi venue utama. Hal itu antara lain perbaikan stadion sampai akses untuk masuk ke dalam stadion pun menjadi pusat perhatian.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Gibran Megawati

Disuruh Baca Buku oleh Megawati, Ini Reaksi Relawan Gibran!

Risma Bonek

Demi Piala Dunia U-20 2021, Risma Minta Bonek Lakukan Ini!